Bengkel Alat Berat Diduga Ilegal Abaikan Lingkungan dan Ancam Keselamatan Warga


DikoNews7 -

Bengkel alat berat yang diduga menjadi usaha ilegal dump truck kepunyaan MAR di Jalan Suasa Raya, Lingkungan 5, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, rusak jalan Pemko Medan dan ancam keselamatan jiwa warga, Senin (20/03/2023).

Usaha bengkel alat berat yang diduga ilegal tersebut dulunya selalu memarkirkan dump truck yang membawa puluhan ton tanah timbunan di lokasinya.

Diketahui bila melintasi Jalan Suasa Raya yang ramai dilintasi warga, dump truck ditakutkan menyenggol karena jalan terlalu sempit.

Akibat dump truck yang selalu melintas Jalan Suasa Raya mengakibatkan jalan menjadi hancur. Karena kapasitas jalan bukanlah untuk dump truck bermuatan puluhan ton. Belum lagi kalau hujan datang jalan menjadi becek serta berlubang.

Warga Lingkungan 5, Kelurahan Mabar Hilir, Boim mengatakan kalau usaha bengkel dump truck beropersai tanpa memikirkan warga sekitar sehingga imbasnya merugikan orang lain.

“Saya melihat usaha bengkel dump truck itu sudah lama sekali. Jalan disini awalnya bagus setelah ada bengkel menjadi hancur,” beber Boim.

Bahkan lanjut Boim, jalan pernah diperbaiki namun saja dalam hitungan bulan jalan hancur kembali.

“Gimana jalan nggak rusak. Diduga kapasitas jalan tak sesuai dengan tonase dump truck yang melintas,” kata Boim.

Bukan itu saja, lanjut Boim, dump truck yang melintas sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

“Ini harus menjadi perhatian Pemko Medan. Karena disini ada pajak yang ramai dilalui warga, dan jalan sempit sehingga kita khawatirkan dump truck yang besar bisa menghilangkan jiwa manusia,” jelas Boim.

Upaya konfirmasi kepada pemilik bengkel alat berat dump truck bermarga Manurung belum menuai hasil. 

Reporter : Man

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel