Bulan Ramadhan Ternak Babi Marak, Warga Desa Helvetia Resah


DikoNews7 -

Warga  Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, mengeluhkan keberadaan ternak babi di Jalan Serbaguna Ujung Dusun IV, Kamis 23/03/2023.

Salah seorang warga yang tidak ingin namanya ditulis media menjelaskan, keberadaan ternak babi sangat mengganggu karena lokasinya sangat dekat dengan pemukiman dan rumah ibadah Musholla serta Tempat Pekuburan Umum (TPU). 

"Warga meminta kepada Pemerintah Desa dan Kecamatan bertindak. Apalagi saat ini warga sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1444 H", ucapnya.


Informasi dihimpun, di Jalan
Serbaguna Ujung Dusun IV Desa Helvetia, diketahui ada lebih dari dua rumah yang memelihara babi. Mereka bukan warga Desa Helvetia, dan menurut kabar yang dapat dipercaya, mereka tercatat sebagai warga Kota Medan. 

“Ini sudah sangat mengganggu aktivitas kami, makanya kami tidak bisa tinggal diam. Belum lagi itu kan bisa menyebabkan virus bagi kesehatan kami,” sebut warga.

Ketika di konfirmasi terkait hal itu, Kepala Dusun (Kadus) IV Desa Helvetia, Risman Rizaldi mengatakan kalau dirinya sudah mendatangi dan menegur warga yang memelihara babi beberapa waktu lalu.

Pantauan awak media, sampai hari ini warga masih resah karena ternak babi masih terus beroperasi di Jalan Serbaguna Ujung Dusun IV Desa Helvetia.
 
Reporter : Tim

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel