Dihakimi Warga, Ketua Ormas di Kecamatan Kuala Tewas Mengenaskan


DikoNews7 -

Dianggap sering berbuat onar dan keributan, NS (48) warga Dusun Buluh Duri, Desa Bekiung, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara,  tewas mengenaskan dihakimi massa.

Informasi yang diterima Dikonews7.com, kejadian berawal pada Senin (27/03/2023) malam sekitar pukul 22.30 WIB, dimana NS dengan keadaan mabuk keluar rumah dan berjalan keliling kampung.

Tepat di simpang Buluh Duri, NS menghampiri seorang wanita bernama Desy Syahputri warga Desa Namo Mbelin yang saat itu sedang santai sambil minum jamu diatas sepeda motor miliknya, dan seketika NS mengancam menggunakan senjata tajam (sajam) jenis parang keleher Desy.

Sempat terjadi pertengkaran dan menjadi perhatian warga disekitar, beruntung dengan keadaan takut Desy sempat melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor miliknya dan membuat laporan ke Polsek Kuala Polres Langkat.

Diwaktu yang sama, NS yang sudah dipengaruhi minuman beralkohol dengan sajam yang dibawanya, juga melakukan pengancaman terhadap Marlina Br Tarigan (50) warga Perkebunan Bekiun, Kecamatan Kuala, dan warga lainnnya di kedai Kamilin di Simpang Buluh Duri.

Merasa terancam, tanpa dikomando warga yang sudah resah dengan tingkah laku pelaku, langsung melakukan perlawanan dan memukuli pelaku secara beramai-ramai.

Tak tahan dipukuli warga, NS sempat berusaha kabur dan lari tak jauh dari Simpang Buluh Duri menuju arah Bahorok. Namun pelariannya sia-sia warga yang sudah marah berhasil menangkap dirinya dan mengahakimi secara beramai-ramai.

Dalam keadaan babak belur, warga yang sudah tersulut emosi sempat menyiram bensin dan membakar NS, beruntung saat itu personil Polsek Kuala Polres Langkat datang kelokasi dan langsung memadamkan api.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein melalui Kapolsek Kuala AKP Ilham SSos saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini.

"Mendapat laporan warga kita segera turun kelokasi, api sempat kita padamkan dan korban tewas saat perjalanan menuju Puskesmas. Kasus ini masih dalam penyelidikan dan jasad korban dibawa RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan Autopsi," ucapnya.

Sementara itu, menurut keterangan warga, NS merupakan ketua dari salah satu Ormas (Organisasi Kemasyarakatan) di Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

Saat ini dilokasi kejadian (TKP) personil Polsek Kuala dibantu Polres Langkat masih melakukan pengaman dan memasang garis polisi. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel