Parah..!! Mobil Ambulance Diduga Raib Dari Puskesmas Labuhan Deli


DikoNews7 -

Masyarakat mempertanyakan keberadaan mobil Ambulance Suzuki APV BK 1201 M yang tidak pernah terlihat di Puskesmas Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin 20/03/2023.

Menurut keterangan dari sumber yang dapat dipercaya, mobil Ambulance Puskesmas Labuhan Deli ada namun diduga disimpan dirumah Kepala Puskesmas dr Febriyanto di wilayah Kota Binjai. 

Seharusnya mobil Ambulance selalu Standby di Puskesmas untuk memenuhi pelayanan kesehatan masyarakat di Kecamatan Labuhan Deli serta mengantisipasi jika ada hal-hal yang darurat.

Menurut informasi, selaku Kepala Puskesmas, dr Febriyanto diduga jarang berada di Puskesmas Labuhan Deli. Sedangkan segala urusan harus ijin dari Kepala Puskesmas dr Febriyanto. 

"Bagaimana kegiatan pelayanan kesehatan bisa berjalan secara maksimal jika Kepala Puskesmas jarang hadir", ucap sumber dengan nada kesal.

Perlu diketahui, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama, dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif, untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Upaya kesehatan tersebut diselenggarakan dengan menitikberatkan kepada pelayanan untuk masyarakat luas guna mencapai derajat kesehatan yang optimal, tanpa mengabaikan mutu pelayanan kepada perorangan. 

Ketika coba di konfirmasi berulang kali melalui selulernya 08126073xxx, Kepala Puskesmas Labuhan Deli dr Febriyanto tidak menerima panggilan tersebut meskipun Hp aktif dan berdering.

Diduga Kepala Puskesmas Labuhan Deli ini alergi dan anti dengan wartawan serta tidak menjunjung tinggi Undang-Undang No 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Reporter : Tim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel