Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Inspektorat Batu Bara Gelar Munggahan


DikoNews7 -

Dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1444 H, Inspektorat kabupaten Batu Bara adakan munggahan bersama Pegawai Negeri Sipil, Honorer dan masyarakat sekeliling lingkungan kantor Inspektorat, Desa Mangkei Baru, kecamatan Lima Puluh, (20/03/2023).

Munggahan adalah tradisi menyambut datangnya bulan suci ramadhan yang sudah turun temurun dilakukan oleh umat Islam.

Demikian disampaikan Kepala Inspektorat kabupaten Batu Bara, Norma Deli Siregar SE MM, pada acara Munggahan bersama staf dan pegawai dijajaran Inspektorat kabupaten Batu Bara. 

Munggahan tersebut di hadiri seluruh jajaran Inspektorat kabupaten Batu Bara.

Lebih lanjut Kepala Inspektorat kabupaten Batu Bara, Norma  mengatakan, Munggahan mengandung hikmah yang positif dan bermanfaat, sehingga umat Islam pada umumnya ikut merayakan, yang umumnya pada satu atau dua hari menjelang ramadhan, “ ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan rencana kegiatan yang akan dilakukan selama bulan suci ramadhan, karena padatnya rutinitas pekerjaan, cuma nanti di Setdakab Batu Bara mengadakan tadarus antara Sekda, Kabag dan Asisten dan kalau memang Ispektorat juga mau bergabung silahkan enggak masalah, sebut Norma.

Harapan kedepannya ini nanti diteruskan tradisi Munggahan ini kalaupun saya enggak disini lagi atau pensiun tradisi ini maunya dilanjutkan oleh pengganti-pengganti saya nantinya, pesan Norma.

“Marhaban ya Ramadhan, semoga kita semua dalam keadaan sehat wal’afiat sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan maksimal. Tetap semangat melayani masyarakat walaupun sedang berpuasa, “ ungkapnya.

Kepala Inspektorat kabupaten Batu Bara, Norma Deli mengungkapkan acara Munggahan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi antar pegawai dan honorer dijajaran kantor Inspektorat.

“Dengan bersilaturahmi, berjabat tangan dan saling memaafkan dengan hati yang ikhlas, maka akan kembali suci, dan siap menghadapi bulan ramadhan, “ ungkap Norma Deli yang juga Pj. Setdakab Batu Bara.

Pantauan awak media, acara di akhiri dengan saling memaafkan dan makan bersama dengan penuh keakraban dan berbagi daging-daging munggahan tersebut kepada ASN dan Honorer lingkungan Inspektorat dan warga di sekitar lingkungan kantor Inspektorat.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel