Tim Saber KIA Serahkan 206 Keping KIA di Desa Sukaramai


DikoNews7 -

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) bersama Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) kabupaten Batu Bara, TP PKK, Pemerintah Desa Sukaramai beserta Forum Anak kabupaten Batu Bara, melaksanakan kegiatan Sapu Bersih Kartu Identitas Anak (Saber KIA) dengan melakukan penyerahan Akta Kelahiran dan KIA di SMP Pahlawan, Desa Sukaramai, Kecamatan Sei Balai, Selasa (28/03/2023).

Sebanyak 206 Keping KIA dan 9 Akta Kelahiran diserahkan kepada siswa dibeberapa sekolah mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada di Desa Sukaramai.

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Maeda Soetopo. SSTP. MSP didampingi Ketua Pokja 1 TP PKK, Ny Yusniar Azwar, Kepala Desa (Kades) Sukaramai, Anwar Syahfutra M SSos beserta Ketua PKK Desa.

Kegiatan Saber KIA ini dilaksanakan dalam rangka pemenuhan hak anak atas dokumen kependudukan dengan target kepemilikan KIA bagi seluruh peserta didik, dan juga mendukung kabupaten Batu Bara sebagai kabupaten Layak Anak (KLA).

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel