Kepala BPBD Deli Serdang, Amos: Insya Allah Tidak Ada Wisatawan Terjebak


DikoNews7 -

Banjir bandang menerjang objek wisata pemandian alam Sungai Sembahe di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (30/4/2023).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang melaporkan, belum ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sejumlah pondok di pinggiran sungai diterjang banjir bandang.

Berdasarkan video yang beredar tampak 1 unit mobil berwarna putih terbawa derasnya arus air Sungai Sembahe disertai material kayu. Kondisi air berwarna cokelat.

"Permukaan air naik sejak sekitar pukul 12.30 WIB. Hujan turun melanda dari daerah pengunungan di Kabupaten Karo. Banjir bandang terjadi pukul 14.00 WIB," kata Kepala BPBD Deli Serdang, Amos F Karo-karo.

Disebutkan Amos, pihaknya sudah menurunkan tim untuk melakukan pengecekan. 

"Insya Allah tidak ada wisatawan terjebak. Relawan dan anggota sudah memberikan peringatan kepada masyarakat untuk keluar dari Sembahe," sebutnya.

Diungkapkan Amos, pihaknya juga melakukan antisipasi dan pengecekan terhadap objek wisata lainnya di Kecamatan Sibolangit, seperti Air Terjun Dua Warna, yang juga jadi tujuan wisatawan.

"Tadi, kita bersama relawan langsung mengingatkan pengunjung untuk naik," kata Amos.

Diterangkan Amos, air berasal dari Kabupaten Karo, karena di kawasan dataran tinggi Sumut tersebut sedang hujan dengan intensitas deras sejak pagi.

"Di depan pabrik Aqua (Desa Doulu), air cukup tinggi", terangnya.

 Reporter : Red

 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel