Polisi Bubarkan Pesta Rakyat di Labura, Ini Kata Sekum HMI Labuhanbatu Raya


DikoNews7 -

Pembubaran acara budaya masyarakat yang dilakukan oleh oknum Polres Labuhanbatu di Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualu Selatan, Labuhanbatu Utara, mendapat sorotan serius dari pihak Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Labuhanbatu Raya.

Sekretaris Umum HMI Labuhanbatu Raya, Ikhsan Siregar sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh pihak Polres Labuhanbatu.
 
Menurutnya, hal ini sangat menurunkan nilai-nilai budaya di Indonesia dengan secara paksa membubarkan masyarakat ditengah-tengah acara budaya yang sedang berlangsung, yang dimana kegiatan tersebut sudah dilakukan masyarakat sejak berpuluh-puluh tahun.
 
"Dengan hal ini kita dapat melihat oknum Polres Labuhanbatu telah mencoreng nama baik Polri sebagai abdi Negara, yang mana kita ketahui bersama bahwa Polri hadir menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat selama masa tugasnya," katanya, Jumat (28/4/2023).  
 
Jika ada hal-hal yang mungkin tidak dapat diurus oleh panitia, lanjut Ikhsan, seperti izin keramaian dan lainnya, seharusnya pihak Polsek atau Polsub pembantu di wilayah hukum Polres Labuhanbatu dapat mendatangi panitia ataupun dilakukan pendekatan dengan bermusyawarah agar mendapatkan jalan terbaik guna kepentingan acara kegiatan budaya tersebut.  
 
"Bukan dengan membubarkan secara paksa sehingga acara yang diadakan tiap tahun sekali ini tidak berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya," bebernya.

"Janganlah ada oknum-oknum penegak hukum di Polres Labuhanbatu membuat kepercayaan masyarakat berkurang kepada Institusi Polri," tutupnya. 
 
Sumber : BS

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel