Sekda Lantik 13 Kepala UPT SDN dan SMPN di Lingkungan Disdik Batu Bara


DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Batu Bara Norma Deli Siregar  lantik dan ambil sumpah janji jabatan Kepala UPT SD dan SMP Negeri di lingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara, bertempat di aula kantor Bupati Batu Bara Jln Perintis Kemerdekaan kelurahan Lima Puluh Kota, kecamatan Lima Puluh, Jum’at (14/04/2023).

Hadir bersama Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Batu Bara, Norma Deli Siregar, Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kabupaten Batu Bara dan jajarannya, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) kabupaten Batu Bara dan jajarannya, para Kepala UPT satuan pendidikan SD dan SMP.

Bupati Batu Bara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda mengungkapkan, pergunakan waktu dan kesempatan yang ada untuk memberikan pelayanan pendidikan sebaik mungkin kepada masyarakat dan untuk meningkatkan indeks pendidikan di kabupaten Batu Bara.

Lebih lanjut Sekda mengungkapkan, paradigma pendidikan saat ini menawarkan begitu banyak program, utamanya dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi diantaranya program sekolah penggerak, menjadi pengajar praktik bagi guru penggerak, kampus mengajar dan masih banyak yang lainya.

“Meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan spritual masyarakat merupakan salah satu Misi Bupati Batu Bara yang harus kita wujudkan secara bersama demi tercapainya Visi dan Misi Bupati Batu Bara, “ sebut Norma.

Ia berharap benar-benar dapat menjadi motor penggerak dalam mempercepat pencapaiannya Visi dan Misi serta sasaran pendidikan dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh, sehingga pendidikan di kabupaten Batu Bara dapat berkualitas, maju dan memiliki daya saing.

Plt. Kadisdik kabupaten Batu Bara, D. Tumanggor mengatakan, pelantikan kepala UPT SD dan SMP sebanyak 13 orang, sebagian besar mengganti kepala UPT yang masuk pada purna bakti (Pensiun) dan ada juga penyegaran.

“Setelah kepala sekolah definitif dimana selama ini masih Plt dihasilkan kinerja semakin meningkat, “ harap Tumanggor.

Ada pun kepala UPT SD dan SMP yang di lantik diantaranya, Irwansyah. S.Pd jabatan baru kepala UPT SD Negeri 18 Guntung, kec. Lima Puluh Pesisir, Mahmuda. S. Pd jabatan baru kepala UPT SD Negeri 09 Gambus Laut kec. Lima Puluh Pesisir. Suprapto Saman. S.Pd jabatan baru kepala UPT SD Negeri 07 Bagan Baru, kec. Nibung Hangus, Posmauli Devita Sihombing. S.Pd jabatan baru kepala UPT SMP Negeri 5 Air Putih, kec. Air Putih.

Ada pun jumlah kepala UPT SD dan SMP yang di lantik sebanyak 13 orang terdiri dari SD 11 orang dan SMP 2 orang

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel