Tim APBB Soroti Kegiatan Pengerukan di Desa Indrayaman


DikoNews7 -

Demi menanggulangi banjir, Pemkab Batu Bara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) melakukan kegiatan pengerukan.

Akan tetapi sangat di sayangkan kegiatan itu menjadi sorotan Tim Aliansi Pers Batu Bara (APBB) dengan nilai anggaran tidak di ketahui. Hal ini diungkapkan salah satu tim APBB, M Hamdani.

Hamdani mengatakan, saat oknum Kepala Desa (Kades) Indrayaman di konfirmasi melalui Hp selulernya 0852 7801 xxxx sekira pukul 14.52 Wib, Rabu (26/04/2023) kemarin, diduga sang Kades mengeluarkan kata-kata yang tak pantas kepada wartawan.

Bahkan melalui Hp selulernya oknum kades dengan lantang mengatakan jika dirinya sudah mengkondisikan salah satu oknum wartawan dan saya tidak ada urusan sama kau.

Lanjut Hamdani, dalam pengerjaan pembuatan benteng penahan air yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Indrayaman ada dugaan menggunakan anggaran DD.

Semestinya oknum kades Indrayaman saat di konfirmasi bisa menjelaskan bagaimana regulasinya, sumber biaya dan nilai biaya untuk pekerjaan itu.

Selain itu, berapa panjang, tinggi dan lebar serta biaya pembelian batang kelapa lebih kurang 26 batang untuk gambang alat berat, ujar Hamdani.

Hamdani menambahkan, oknum Kades Indrayaman saat di konfirmasi melalui Hp selulernya diduga telah melakukan penghinaan dan pelecehan terhadap profesi wartawan saat menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Wartawan / jurnalis itu dirangkul bukan dimusuhi demi kelanjutan pembangunan desa yang transparan kecuali pengerjaan tersebut menggunakan biaya pribadi,“ cetus Hamdani.

Sementara itu menurut salah seorang Narasumber yang dipercaya mengatakan, diduga biaya pengerjaan itu diambil dari Dana Desa (DD), sedangkan biaya untuk alat berat seperti minyaknya dari Pemkab Batu Bara melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR).

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel