Bangun Sinergitas, Korlap Kecamatan Ngopi Bareng Bersama Tim APBB


DikoNews7 -

Dalam rangka menjalin silaturahmi dan membangun sinergitas yang berkesinambungan antar awak media yang tergabung di Tim Aliansi Pers Batu Bara (APBB) dan Kepala Desa (Kades) di kabupaten Batu Bara.

Acara yang dipelopori oleh lima koordinator (korlap) kecamatan yaitu kecamatan Talawi, Tanjung Tiram, Nibung Hangus, Datuk Tanah Datar dan Sei Balai tersebut.

Acara digelar sekira pukul 10.00 Wib bertempat di Warkop Miso Beda Dusun IX Anggrek Desa Dahari Indah, kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara, Sabtu (06/05/2023).

Dalam kesempatan itu, korlap  kecamatan Talawi, Suhaimi yang juga Kepala Desa (Kades) Padang Genting mengajak tim APBB ngopi bareng bersama lima korlap sambil nikmati gorengan hangat. Selain itu mengharapkan sinergitas antar Pemdes dengan tim APBB bisa terus terjalin dengan baik.

Korlap kecamatan Talawi, Suhaimi menyampaikan, sinergitas antara Pemerintahan Desa (Pemdes) dengan tim APBB sangatlah penting dilakukan. Hal itu demi untuk membangun birokrasi Pemdes yang baik, bersih dan akuntabel (good local governance).

“Dengan adanya rekan APBB maka setiap kegiatan positif yang ada di Pemdes dapat di sampaikan kepada masyarakat  secara luas, “ ujar Suhaimi.

Dikatakan Suhaimi, Alhamdulillah baru hari ini dapat bersilaturahmi bersama tim APBB, diharapkan dengan silaturahmi ini kedepannya sinergitas antara Pemdes bisa terus terjalin dengan baik.

Sementara itu, korlap kecamatan Datuk Tanah Datar, Sudirman mengatakan, kepada tim APBB dalam menyampaikan pemberitaan bisa memberikan berita yang baik dan positif agar masyarakat bisa mengetahui kegiatan yang ada di dalam Pemdes dapat menjadi lebih baik lagi.

“Dengan berkumpul, kita bisa menjalin kekeluargaan antara Pemdes dengan awak media yang tergabung di Tim APBB, “ ucap Sudirman yang juga kades Sumber Tani.

Selanjutnya, Sultan Aminuddin yang sering disapa Ucok Kodam salah seorang perwakilan tim APBB sangat mengapresiasi atas kegiatan ngopi bareng yang digelar oleh Kades Padang Genting dalam menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan tim APBB.

“Kami selaku awak media tentunya butuh untuk memperoleh dan menyampaikan informasi, sementara pihak Pemdes butuh publikasi, sehingga Pemdes dan tim APBB bisa saling bersinergi,“ ungkap Ucok Kodam.

Amatan, kegiatan ngopi bareng berlangsung santai, penuh keakraban serta menghasilkan saran masukan yang sangat membangun bagi dua belah pihak.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel