Kades Indrayaman Berikan Klarifikasi Terkait Pemberitaan di Beberapa Media


DikoNews7 -

Baru-baru ini beredar di media sosial (medsos) yang mengatakan bahwa Kepala Desa (Kades) Indrayaman, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Kholilul Rahman diduga telah melakukan penghinaan dan pelecehan terhadap profesi wartawan.

Saat dikonfirmasi awak media melalui Hp seluler 0852 7801 ×××× sekira pukul 14.52 Wib, Rabu (26/04/2023) lalu, dalam isi pesan suaranya mengatakan, jika dirinya sudah mengkondisikan oknum wartawan, dan saya tidak ada urusan sama kau, ucapnya.

Kholilul bantah dan klarifikasi bahwa tudingan terhadap dirinya dalam isi berita tersebut hanya salah komunikasi saja.

Menanggapi berita yang beredar, koordinator lapangan Kecamatan Talawi yang juga Kepala Desa Padang Genting, Suhaimi mengambil kebijakan dengan mengajak awak media yang tergabung di Tim Aliansi Pers Batu Bara (APBB) duduk dan ngopi bareng di Warkop Miso Beda Dusun IX Anggrek Desa Dahari Indah, Kecamatan Talawi, Sabtu (06/05/2023).

Dalam kesempatan itu, Suhaimi menyampaikan, sinergitas antara Pemerintah Desa (Pemdes) dengan awak media yang tergabung di Tim APBB sangatlah penting dilakukan, hal itu demi untuk membangun birokrasi Pemdes yang baik.

“Dengan adanya rekan dari tim APBB maka setiap kegiatan positif yang ada di Pemdes dapat di sampaikan kepada masyarakat secara luas,“ ujarnya.

Lanjut Kholilul, selaku Kades Indrayaman didampingi Lima korlap kecamatan menyampaikan, sangat  merasa kesal bahwa pemberitaan tersebut tidaklah benar hanya kesalahan komunikasi saja.

Dengan adanya wartawan/jurnalis, lanjut Kholilul, Pemdes akan terbantu dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, melalui kerjasama publikasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan Desa Indrayaman.

Lebih lanjut, Kades Kholilul mengajak para awak media yang tergabung di Tim APBB agar memberikan informasi yang akurat dalam mempublikasikan sebuah berita.

“Pemdes dan awak media harus bersinergi supaya tercipta situasi yang aman dan kondusif dan kehadiran awak media/wartawan sangat diperlukan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat,“ tandas Kholilul di hadapan tim APBB.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel