Kenalan di Media Sosial, Seorang Wanita Kena Tipu, Sepeda Motor dan HP Raib


DikoNews7 -

Pertemuan seorang wanita berinisial BEL (21) warga Jalan Menteng, Medan, Sumatera Utara, dengan seorang pria yang dikenal di media sosial berakhir pahit. BEL pun berhasil di kelabuhi pelaku. Sepeda motor Honda Beat Silver BK 2979 AKH dan HP pun raib dibawa pelaku.

Korban BEL mengaku sebelumnya sudah sering berkomunikasi dengan pelaku yang mengaku bernama Rangga di media sosial. Keduanya pun membicarakan lowongan pekerjaan di salah satu perusahaan. 

"Rangga ngajak ketemuan karena dia ini lagi butuh pekerjaan. Saya dan Rangga (pelaku-red) pun sepakat bertemu Minggu malam 28/05/2023", ucap BEL.

BEL menjelaskan, saat bertemu Rangga bersama dengan seorang temannya, mereka mengendarai sepeda motor Scoopy. Setelah itu Rangga di tinggal saat berbicara dengan BEL, sementara temannya pergi.

Kemudian setelah beberapa saat, Rangga meminjam HP BEL dengan alasan akan menelpon temannya tadi. Lalu Rangga berkata, "ayo kita temui teman ku tadi sekalian aku mau ambil HP ku yang dia bawa tadi. Namun HP BEL langsung di kantongi pelaku dan sepeda motor dibawa pelaku dan BEL di bonceng", ucap BEl menirukan ucapan pelaku.

Setelah tiba di suatu tempat, tepatnya di Jalan Sumarsono Ujung Dusun XI Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, pelaku berhenti dan berkata, "bentar ya aku ke depan situ ambil HP ku, kamu tunggu disini aja", katanya lagi.

Setelah lama menunggu dan merasa jadi korban penipuan, BEL pun mendatangi Pos Siskamling Jenderal Sudirman yang berada di wilayah tersebut. Kepada petugas Siskamling BEL menceritakan peristiwa yang menimpanya dan hal ini langsung dilaporkan kepada Kepala Dusun XI.

Akhirnya Kepala Dusun XI Ahmad Jauhari Nasution ST langsung menghubungi orangtua korban. Tak lama berselang BEL pun di jemput orangtuanya.

Orangtua korban menasehati anaknya dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dusun XI dan warga. "Terima kasih ya pak, saya akan segera melaporkan kejadian yang menimpa anak saya kepada pihak Kepolisian", tandasnya.
 

Reporter : DN7

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel