Pasca Ledakan Tangki Limbah PKS PT HPP, Polisi Periksa 10 Saksi


DikoNews7 -

Pasca terjadinya ledakan tanki penampungan limbah perusahaan pabrik kelapa sawit milik PT HPP yang menewaskan 4 orang pekerja yang terjadi pada Sabtu petang 6 Mei 2023 kemarin, Polres Labuhanbatu Polda Sumut lakukan pemeriksaan terhadap 10 orang saksi serta pihak pimpinan perusahaan.

Hal itu diungkapkan Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu kepada wartawan, Senin (8/5/2023). James mengatakan, pasca terjadinya ledakan pihak Polres Labuhanbatu sudah melakukan penyelidikan mendalam dengan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi saksi serta melakukan pemeriksaan terhadap pihak pimpinan perusahaan.

"Dari hari minggu kemarin hingga hari ini kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap 10 orang saksi yang diantara nya merupakan rekan kerja korban yang juga bekerja pada saat kejadian, selain rekan kerja para korban kita juga melakukan pemeriksaan terhadap pihak pimpinan perusahaan," ujarnya.

Lebih lanjut, penerima Adhi Makayasa Akpol 2004 tersebut juga menerangkan, selain melakukan pemeriksaan terhadap para saksi saksi, Polres Labuhanbatu saat ini juga sedang melakukan pendalaman terkait penyebab ledakan degan mendatangkan Tim Bid Labfor dari Polda Sumut.

Informasi dihimpun, meledaknya tanki penampungan limbah pabrik kelapa sawit milik PT HPP (Hijau Prian Perdana) yang berlokasi di Desa Sei Rakyat, Kec. Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut tersebut terjadi pada Sabtu petang 6 Mei 2023 kemarin.

Ada pun korban yang meninggal dunia merupakan pekerja ataa nama Rizal (47) warga Marelan 5 Medan, Hardiansyah (24) warga Desa Keriahen Tani, Kec Pancur Batu, Deli Serdang, Marihot Silaen (38) warga Ampera Desa Perbaungan, Kec Bilah Hulu, Labuhanbatu, dan Alex Manik (27), Dusun Batu 8 Desa Selat Besar, Kec Bilah Hilir,  Labuhanbatu.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel