Tradisi Tepung Tawar Bagi Jamaah Haji Kabupaten Batu Bara


DikoNews7 -

Sebanyak 287 calon jamaah haji asal kabupaten Batu Bara yang memenuhi syarat untuk diberangkatkan ke Tanah Suci pada musim haji 2023, sebelum masuk asrama haji menjalani tepung tawar, di Pendopo Perjuangan Simpang Dolok, kecamatan Datuk Lima Puluh, Sabtu (27/05/2023).

Dalam acara tersebut, hadir Bupati Batu Bara Ir.H. Zahir. M.AP, di dampingi Wabup Batu Bara Oky Igbal Frima. SE, Ketua TP PKK Ny. Hj. Maya Indrasari Zahir. SE, Ketua Kadin Batu Bara OK. Faizal, Unsur Forkopimda serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Acara tepung tawar ditandai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, tausiah agama dan doa bersama.

Selanjutnya, Bupati Zahir didampingi Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara, Ny. Maya memasangkan sal tanda pengenal serta memberikan bantuan perlengkapan ibadah dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara kepada perwakilan 

Acara tepung tawar ditandai dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an, tausiah agama dan doa bersama. Selanjutnya Bupati Zahir dan Ny. Maya Zahir memasangkan sal tanda pengenal serta memberikan bantuan perlengkapan ibadah dari Pemerintah Kabupaten Batubara kepada perwakilan jamaah calon haji.

Bupati Batu Bara, Zahir menghimbau agar seluruh calon jamaah haji menuruti arahan dari para petugas saat berada di Tanah Suci dan dapat beribadah dengan khusyuk.

“Ketika terpilih pergi ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji laksanakan dengan khusyuk, jangan pikirkan yang lain, “ ujar Bupati Zahir.

Pada musim haji tahun 2023, calon haji asal kabupaten Batu Bara tergabung dalam kloter 13 Embarkasi Medan. Dengan jumlah 287 calon jamaah haji asal Batu Bara akan masuk asrama haji Medan pada 04 Juni 2023 dan diberangkatkan ke kota Madinah, Arab Saudi pada 05 Juni 2023. Mereka akan diberangkatkan dari Bandara Kualanamu.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel