Pemkab Batu Bara Gelar Sholat Idul Adha 1444 H di Lapangan Sei Bejangkar


DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP merayakan hari raya idul adha 1444 Hijriah bersama dengan unsur forkopimda melaksanakan sholat Ied di lapangan bola kaki Simpang Sei Bejangkar, kecamatan Sei Balai, Kamis (29/06/2023).

Turut serta, Sekretaris Daerah kabupaten (Setdakab) Batu Bara Norma Deli Siregar, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i, Dandim, Perwakilan Polres Batu Bara, Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya Indrasari Zahir, Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal, para Asisten, Kepala OPD, Camat se-kabuoaten Batu Bara, beserta ratusan masyarakat.

Bertindak sebagai khatib Drs. Abdul Rahman Refai dalam khubatnya mengajak seluruh jamaah untuk meneladani kesabaran Nabi Ibrahim as dalam menghadapi ujian dari Allah SWT.

Kala itu, Nabi Ibrahim as diperintahkan untuk menyembelih putranya Ismail, dan atas ketaatannya akhirnya Allah SWT menggantikan Ismail dengan seekor domba sebagai ganti untuk disembelih.

Khatib dalam khubatnya menghimbau mari kita jaga kondisi dalam memilih Presiden, memilih legislatip nanti. Mari kita cari, kita pilih pemimpin terbaik yang amanah, insyah Allah kita doakan semoga calon pemimpin kedepan kita yang seakidah dengan kita dan kita doakan mereka siapan pun terpilih nanti itu yang terbaik.

Jangan gara-gara kita berseberangan akhirnya kita tidak berbagus-bagusan oleh sebab itu semoga kita jagalah negeri ini, negeri yang kaya raya. Mudah-mudahan pemimpin negeri kita sekarang diberikan Allah hidayah dan petunjuk. Juga pada hari ini kepala daerah kita yang ada di kabupaten Batu Bara mungkin saat ini periode beliau akhir untuk melaksanakan sholat idul adha karena bulan 12 tahun 2023 saudara kita, Bupati kita Ir. H. Zahir. MAP dan Wakilnya Oky Iqbal Frima mengakhiri jabatannya.

“Semoga apa yang dibangunnya, apa yang dilakukannya lebih kurang tiga tahun, karena dua tahun itu  pada masa Pandemi COVID-19, alhamdullillah selama tiga tahun bisa berbuat dengan sebaik-baiknya, kita dukung taman yang ada didepan ini kita jaga dengan sebaik-baiknya, semoga andai kata beliau kedepan pemilihan Bupati pada bulan 11 tahun 2024 sekiranya Allah SWT ridho mengtakdirkan beliau bisa maju kembali dan akan kembali melanjutkan pembangunan yang ada di kabupaten Batu Bara ini, “ beber Khatib dalam khutbahnya.

Sementara itu Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M.AP kepada awak media mengatakan, tahun ini di hari raya idul adha 1444 h, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara mengambil lokasi di Simpang Sei Bejangkar dan tahun ini kita fokuskan disini, karena Simpang Sei Bejangkar ini menjadi aikon wisata, tentu hari ini Pemkab Batu Bara berapa OPD itu berqurban 40 ekor sapi itulah kita sebar diberbagai mesjid yang ada di kabupaten Batu Bara, yang dulu uda dapat tahun kemarin dan tahun ini kita sebar ketempat yang lain supaya merata.

Dan inilah yang kita lakukan, alhamdullillah pelaksanaan tadi berjalan dengan baik melaksanakan sholat idul adha dan masyarakat pun banyak berdatangan dan alhamdullillah tadi kita sudah menyaksikan pemotongan hewan qurban dari ibu sekda, dari saya sendiri dan semua OPD pun berhadir.

“Mudah-mudahan ini menjadi kekuatan kita menjadi program berkesinambungan dan tidak saja tahun ini, tapi juga tahun berikut-berikutnya kita cari tempat lainnya, daging hewan qurban disalurkan kepada berhak menerimanya, itu wajib 30 % diserahkan kepada yang berqurban, kalau tidak mau boleh juga diserahkan kepada panitia qurban, “ sebut Bupati Zahir.

Sebelumnya Kadis Kominfo kabupaten Batu Bara, Edwin kepada awak media mengatakan, bahwa pelaksanaan sholat idul adha tahun 2023 diadakan di Sei Bejangkar dengan menyembelih hewan qurban 16 ekor sapi terdiri dari 2 ekor dari Bupati Batu Bara dan 14 ekor dari Dinas Pendidikan.

Sedangkan dari Pemkab Batu Bara tahun ini menyembelih 40 ekor sapi dan setidaknya masyarakat bisa menerima hewan qurban tahun ini dan itu bisa menambah sedekah dan meningkatkan amal ibadah, tutur Edwin.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel