Dukcapil SIGAP Rekam KTP Warga Yang Terbaring di RSU Bidadari Batu Bara


DikoNews7 -

Demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Batu Bara melakukan perekaman data KTP-el seorang warga yang sedang terbaring dan dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Bidadari Batu Bara, Senin (10/07/2023).

Sesuai laporan dari Kepala Desa (Kades) Benteng, kecamatan Talawi, bahwa ada warganya yang sakit dan belum melakukan perekaman KTP-el. Mendapati laporan tersebut Tim Dukcapil SIGAP bergerak menuju RSU Bidadari Batu Bara di Jl. Lintas Sumatera Medan-Kisaran Km 108, Dusun Kelembis Desa Sukaraja, kecamatan Air Putih, dimana warga tersebut di rawat.

Ibu Ramadana warga Desa Benteng yang saat ini dalam perawatan setelah melahirkan anaknya, sangat membutuhkan dokumen kependudukan yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik untuk berbagai keperluan administrasi lainnya, terutama untuk keperluan perobatan.

Dalam kesempatan ini, Disdukcapil juga menyerahkan Kartu Keluarga (KK) dan akte kelahiran anak dari ibu Ramadana yang diserahkan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendaftaran Penduduk, Muharli Sano. SE.M.SI didampingi Kabid Inovasi Pelayanan, Rahmat Hidayat. SE. M.SI beserta Kades Benteng, Fadli.

Selain melakukan pelayanan, tim juga melakukan silaturahmi dan koordinasi terkait pelayanan administrasi kependudukan dengan pihak RSU Bidadari yang di terima langsung oleh Komisaris Bidadari Group, Nurdiansyah. SE dan Direktur RSU Bidadari Batu Bara, dr. Kartikasari Ritongah.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel