Gunakan Knalpot Blong, Sejumlah Sepeda Motor Diamankan Tim Patroli Lantas


DikoNews7 -

Sejumlah kendaran jenis Sepeda Motor berknalpot blong atau knalpot racing diamankan oleh tim patroli Sat Lantas Polres Labuhanbatu, selain di gelandang ke Mapolres, para pemilik kendaraan juga harus rela bahwa knalpotnya di sita oleh petugas.

"Giat patroli kita laksanakan sesuai Surat Perintah Kapolres Labuhanbatu Nomor: Sprin / 926 / VII / PAM.3.3. / 2023 tgl 29 Juli 2023 tentang Pelaksanaan Patroli 3 C, serta penindakan Geng Motor dan knalpot blong / Racing secara Hunting Sistem," ucap AKP Yaqin, Minggu (30/7/2023).

Dipaparkannya, giat patroli malam saat ini memang lebih ditingkatkan, hal itu dilaksanakan sebagai upaya untuk menertibkan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot blong, tindakan kita lakukan secara hunting system atau upaya penindakan langsung.

"Selain penindakan dan penertiban kendaran berknalpot blong, patroli juga dilakukan guna mengantisipasi adanya geng motor," ungkapnya menambahkan.

Tadi malam, sambung KasatLantas, giat patroli dilaksanakan mulai pukul 22.00 wib s.d 01.30 wib dengan rute, Jln Thamrin, Jln Skip, Jln Cut Nyak Din, Jln Abdul Rahman, Jln Gatot Subroto, Jln Jend Sudirman dan Jln Jend. A.Yani sampai SBU.

Selanjutnya tim patroli bergerak menuju Jln Bilah ke Jln Kartini, Jln Diponegoro, Jln Ahmad Dahlan, Jln Imam Bonjol, Jln Agus Salim hingga ke Jln SM Raja dan berakhir di Mapolres Labuhanbatu.

"Dalam pelaksanaan patroli tadi malam, saya bertindak sebagai Pawas dan Iptu Sumardi selaku Kanit Turjawali sebagai Padal," katanya melanjutkan.

"Giat patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan dinas, baik itu kendaraan dinas roda empat dan kendaraan dinas roda dua. Dalam patroli tadi, malam, kita ada mengamankan 8 unit sepeda motor berknalpot blong dan ranmor tanpa plat nomor kendaraan" paparnya lagi.

Untuk unit kendaraan yang diamankan, sambung Kasat, selanjutnya kendaraan tersebut kita boyong ke lapangan SIM Sat Lantas Polres Labuhanbatu dan kita lakukan penindakan berupa penyitaan terhadap knalpot blong tersebut.

"Semoga dengan adanya patroli rutin dan penindakan yang kita lakukan saat ini akan menumbuhkan efek jera bagi para pengenndara yang melakukan pelanggaran, terutama pengguna kendaraan berknalpot blong itu. Semoga kedepannya lalulintas dilabuhanbatu akan lebih tertib," tukas AKP Yaqin penuh harap.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel