Digagas Kapolres, Satgas Trauma Healing Polres Labuhanbatu Aktif Berikan Bantuan


DikoNews7 -

Satgas Trauma Healing Polres Labuhanbatu Sumatera Utara sambangi kediaman bocah korban pencurian dengan kekerasan atau curas di Dusun VIII, Kel.Perkebunan Londut, Kec. Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Kedatangan tim Satgas ke kediaman korban yakni Cikho AP dan Ibunya inisial LA adalah untuk memberikan bantuan dan suport moral terhadap korban.

Demikian disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu melalui Kasubsi PID M Iptu Arwin, Minggu (30/7), di ruang kerjanya.

Diterangkan Arwin, pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Kualuh Hulu Akp Ghulam Yanuar Lutfi bersama Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemkab Labura Dedi Aksari Arif.

"Pada kegiatan tadi juga ikut hadir Kanit PPA Polres Labuhanbatu Iptu Rostina Sembiring, Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Iptu Yuna Gultom, Si Dokes Polres Labuhanbatu, tim Satgas dari Pemkab Labura dan Anggota Satgas Trauma Healing lainnya," ujarnya menambahkan.

Dilokasi, Sambung Arwin, Satgas Trauma Healing bertugas memberikan treatment kepada kedua korban. "Hal itu bertujuan untuk membantu mereka agar tidak lagi merasa khawatir atau takut pasca kejadian yang dialami," katanya.

"Usai melaksanakan pungsi pokoknya, Kapolsek Kualuh Hulu bersama Tim Satgas Trauma Healing juga menyerahkan tali asih dari Bapak Kapolres Labuhanbatu sebagai bentuk dukungan dan perhatian terhadap korban," imbuhnya menambahkan.

Lebih lanjut dijelaskan Arwin, Satgas Trauma Healing Polres Labuhanbatu merupakan tim satuan tugas bentukan Kapolres Labuhanbatu yang terdiri dari pihak kepolisian Resor Labuhanbatu dan Pemkab Labura.

"Satgas ini dibentuk dengan tujuan untuk membantu para anak yang menjadi korban kekerasan seksual, korban buliying ataupun korban kejahatan lainnya yang bersifat menimbulkan trauma kepada para korban," Paparnya menjelaskan.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel