Hadiri Peringatan 1 Muharram 1445 H di Desa Pelanggiran, Bupati Zahir : Mari Tingkatkan Ibadah


DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Pelanggiran, kecamatan Laut Tador, Minggu (23/07/2023).

Perayaan Tahun Baru Islam yang mengusung tema “Mari Tingkatkan Iman dan Taqwa Kita Kepada Allah SWT, Eratkan Ukhuwah dan Perbanyak ibadah”.

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Ir. H. Zahir. M. AP dan Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir. SE.

Tablig Akbar di mulai dari pagi yang diisi dengan berbagai perlombaan, seperti halnya, perlombaan adzan, hafalan surat-surat pendek Al-Qur’an, dan lomba sholawat.

Bupati Batu Bara Zahir dalam sambutannya berpesan, memasuki tahun Baru Islam artinya umur bertambah. Sembari ia mengajak semuanya untuk lebih meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Momen yang baik ini juga harus kita manfaatkan untuk meningkatkan ibadah, berhijrah menjadi lebih baik. 

Dan di sini saya juga mengucapkan terima kasih atas undangan ini, karena inilah salah satu kegiatan menjalin silaturahmi untuk bisa bertemu, bisa saling tertawa, karena kita adalah saudara, tutur Bupati Zahir.

Sementara itu, Ustad Anugerah dalam tausyiahnya menyampaikan untuk berubah menjadi lebih baik dan istigomah seperti yang disampaikan dalam Al- Qur’an Surat Al-Bagarah 218.

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah mereka itulah yang mengharapkan Rahmat Allah, dan Allah Maha pengampun lagi Maha penyayang,“ ungkap Ustad Anugerah.

Lanjut Ustad Anugerah menyampaikan, hikmah Muharram ada dua, pertama melahirkan seni dan kedua melahirkan kerja sama dan sama-sama bekerja.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Zahir didampingi Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara Ny Hj Maya memberikan bantuan sembako dan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel