Peduli Lingkungan, Polres Labuhanbatu Gelar Giat Bersihkan Sampah Bersama Polri


DikoNews7 -

Dipimpin Waka Polres Labuhanbatu Kompol Drs. Hermansyah,  puluhan personil Polres Labuhanbatu dari berbagai satuan laksanakan giat membersihkan sampah di seputaran Jalan By Pass, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Kamis pagi (13/7/2023).

Kegiatan peduli lingkungan dengan tema 'Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri Polres Labuhanbatu' tersebut  dimulai sejak pukul 08.30 wib dengan sasaran mbersihkan sampah yang berserakan di seputaran Jalan By Pass, yakni di Lingkungan Sumber Beji, Lingkungan Kayu Raja dan Lingkungan Pelita.

Dengan dipimpin Waka Polres, giat peduli lingkungan tersebut juga di ikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasubbag, para Perwira staf, para Kasi, Brigadir, ASN Polres, serta Kabid Kebersihan Pemkab Labuhanbatu dan petugas kebersihan Pemkab Labuhanbatu.

Pantauan dilokasi, dalam giat kebersihan tersebut seluruh petugas yang hadir di kelompokkan menjadi tiga kelompok. Tim 1 dipimpin oleh Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam bertugas membersih sampah yang menumpuk di Jalan By pass H. Adam Malik Lingkungan Sumber Beji kelurahan Padang bulan.

Sedangkan Tim 2 yang dipimpin oleh Kasat Lantas dan Kasat Narkoba membersih sampah yang menumpuk di Jalan By pass H. Adam Malik Lingkungan Kayu raja Kelurahan Siringoringo dan untuk Tim 3 yang  dipimpin oleh Kasat Samapta dan Kasat Binmas membersih sampah yang menumpuk di Jalan By pass H. Adam Malik Lingkungan Pelita Kelurahan Siringoringo.

Hingga giat peduli lingkungan tersebut berakhir sekira pukul 11.00 Wib, kegiatan berlangsung dengan situasi yang aman, kondusif dan baik.

Usai kegiatan, kepada wartawan Kompol Hermansyah mengatakan, pelaksanaan kegiatan peduli lingkungan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Labuhanbatu terhadap lingkungan, khususnya di wilayah hukum Polres Labuhanbatu. 

Beliau juga menegaskan, terkait kebersihan lingkungan bukan saja merupakan tanggung jawab petugas kebersihan belaka, namun merupakan tanggung jawab semua pihak termasuk masyarakat itu sendiri.

"Kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan juga sangat perlu diterapkan kepada diri setiap kita (orang-red). Semoga aksi sosial peduli lingkungan yang terlaksana hari ini bisa menjadi awal yang baik untuk menggugah hati seluruh masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan di waktu mendatang," ujar Kompol Hermansyah penuh harap.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel