Pemkab Labuhanbatu dan Labura Apresiasi Kinerja Kasat Lantas Polres Labuhanatu


DikoNews7 -

Dihari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Kasat Lantas Polres Labuhanbatu Akp M Ainul Yaqin SIK menerima apresiasi dan piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu dan Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura).

Yang membuat lebih spesial, pemberian apresiasi dan piagam penghargaan dari kedua Pemkab tersebut di terima Akp Yaqin pada saat acara puncak perayaan dan syukuran peringatan hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023.

Diketulahui, peringatan hari Bhayangkara ke 77 tersebut dilaksanakan Polres Labuhanbatu di Aula Sarbaguna Parama Satwika, Mapolres Labuhanbatu pada Sabtu 01 Juli 2023.

Informasi dihimpun, pemberian apresiasi dan piagam penghargaan dari kedua Pemkab tersebut merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan atas dedikasi dan keberhasilan Akp Yaqin beserta jajaran dalam melakukan pengamanan arus mudik dan arus balik pada perayaan Idul Fitri tahun 2023 yang lalu.

Secara simbolis, penyerahan piagam penghargaan dari Pemkab Labuhanbatu dilakukan secara langsung oleh Bupati Labuhanbatu H Erik Atrada Ritonga dan diserahkan kepada Akp M Ainul Yaqin. Sedangkan penghargaan dari Pemkab Labura, giat penyerahan dilakukan oleh Sekdakab Labura, HM Suib dan disaksikan langsung oleh Kapolres dan para PJU Polres Labuhanbatu. 

Kepada wartawan, Minggu (02/07/2023), Akp M Ainul Yaqin mengungkapkan bahwa apresiasi dan penghargaan yang ia terima akan dijadikan nya sebagai motivasi bagi dirinya dan satuan yang ia pimpin untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat di waktu mendatang.

Ia juga meyakini, dengan adanya koordinasi yang baik lintas sektoral maka akan mempermudah pemaksimalan personil dalam melaksanakan tugas dan fungsinya guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta dalam melakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku.

Secara pribadi, imbuhnya, apresiasi dan penghargaan dari Pemkab Labuhanbatu dan Labura ini akan ia jadikan sebagai motivasi diri dan satuan untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat di waktu mendatang.

"Semoga kedepan Sat Lantas Polres Labuhanbatu bisa terus mewujudkan citra Polri Presisi sesuai program bapak Kapolri agar lebih dicintai masyarakat," tukas Akp Yaqin seraya berharap.

Terpisah, Kasubsi PIDM Polres Labuhanatu Iptu Arwin SH menjelaskan, dalam perayaan hari Bhayangkara ke 77 yang digelar Polres Labuhanbatu, selain kepada Kasat Lantas, piagam penghargaan dari Pemkab Labuhanbatu dan Labura juga diterima oleh Kasat lainnya.

Seperti kepada Kasat Lantas, pemberian piagam penghargaan juga dilakukan pemerintah setempat sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan para Kasat dan jajaran dalam menjalankan tugas sesuai tupoksinya.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel