Rayakan Idul Adha, PT Indonesia Power Pangkalan Susu Sembelih 6 Ekor Hewan Qurban


DikoNews7 -

Dalam rangka memperingati dan merayakan Hari Raya Idul Adha 1444H/2023 M. PT. Indonesia Power Pangkalan Susu menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban.

Acara dibuka dan dipimpin langsung oleh Senior Manager PLTU Pangkalan Susu PGU Trisno Widayat, dalam kata sambutannya, Trisno Widayat mengatakan. Penyembelihan hewan qurban terdiri dari 4 ekor sapi dan 2 ekor domba.

"Adapun 6 ekor hewan qurban yang telah disembelih dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dan warga yang bermukim di sekitar lokasi  PLTU," ucapnya.

Lebih lanjut Trisno Widayat mengatakan, PLTU Pangkalan Susu PGU yang saat ini dikelola oleh PT Indonesia Power, adalah salah satu pembangkit yang menopang kelistrikan di Sumatera Utara.

"Alhamdulillah, saat ini beroperasi dengan daya beban maksimal untuk melayani pelanggan selama Hari Raya Idul Adha ini," terangnya.

Sementara itu, Humas PT Indonesia Power PLTU Pangkalan Susu PGU Budi Setiawan mengatakan. MasyaAllah tabarakallah, alhamdulillah di momen hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M, PT Indonesia Power PLTU Pangkalan Susu PGU melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di areal musholla PLTU Pangkalan Susu pada Jumat (30/06/2023) pagi dan selesai pada pukul 09.15 WIB.

Penyembelihan hewan qurban rutin dilaksanakan setiap tahunnya, ini sebagai bentuk kepedulian dan saling berbagi kepada sesama terutama untuk warga masyarakat yang kurang mampu di sekitar wilayah kerja PLTU.

"Selain untuk mengenang peristiwa monumental kepatuhan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT, qurban juga merupakan salah satu ibadah yang dijalankan sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, semoga apa yang telah diberikan dapat membahagiakan sesama dan menjadi ladang amal ibadah serta pahala bagi yang ber qurban," ucap Budi Setiawan.

Usai disembelih, daging hewan qurban dipaket (bungkus) kemudian di bagikan kepada masyarakat, acara ditutup dengan membaca doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama (Ustadz) setempat. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel