Rutan Pangkalan Brandan Sambut Kunjungan Tim Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumut


DikoNews7 -

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut, menerima kunjungan tim Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

Kunjungan dipimpin Kepala Bagian Program dan Humas Hotmonaria Damanik, S.KM. dan Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi Bambang Suhendra, S.S.

Kunjungan ini dalam rangka memberi penguatan tugas dan fungsi di Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan dengan fokus materi, Pemenuhan data dukung Lembar Kerja Evaluasi (LKE) WBK/WBBM, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN), Manajemen Resiko (MR) dan Laporan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

Tidak hanya memberikan semangat kepada petugas Rutan, kedatangan tim juga membawa staf-staf yang memiliki pengetahuan mumpuni dibidang reformasi birokrasi, manajemen risiko, sistem pengendalian intern pemerintah, perjanjian kinerja, SIPPN dan P2MA. Masing masing staff berkesempatan memberikan pemaparan materi serta monitoring dan evaluasi.

Hotmonaria Damanik, S.KM.dalam arahannya saat memberikan materi penguatan kepada seluruh petugas Rutan di ruang serba guna Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan, Rabu (05/07/2023) mengatakan.

“Kami ingin memberikan semangat lagi kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT), khususnya Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkalan Brandan. Oleh karena itu, kami full di Brandan hari ini untuk melihat bagaimana manajemen risiko, reformasi birokrasi, sistem pengendalian internal dan peningkatan akuntabilitas kinerja Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkalan Brandan” ujarnya.

Diakhir kegiatan, Kepala Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan A. Agung Gede Joni Putera,A.MD.IP.SH, mengucapkan terima kasih atas kedatangan dari Tim Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara ke Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan.

"Terimakasih atas kedatangan dan menyempatkan waktu untuk singgah guna melaksanakan monitoring dan evaluasi. Apa yang disampaikan dalam penguatan tugas dan fungsi di Rutan, tentunya ini menjadi pengalaman dan ilmu beharga bagi petugas Rutan dan kita semua, ini menjadikan kita lebih profesional dalam melaksanakan kewajiban, tidak hanya dilingkungan Rutan tetapi juga harus diterapkan di lingkungan bermasyarakat dalam menjaga nama baik Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan," ucap KaRutan. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel