Buka Coaching Clinic SDM Polri, Ini Pesan Kompol Hermansyah


DikoNews7 -

Bertempat di Aula Yanpiter Mapolres Labuhanbatu, Waka Polres Labuhanbatu Kompol Drs Hermansyah secara resmi membuka giat Coaching Clinic peningkatan SDM Polri dalam hal komunikasi, interaksi digital dan pelayanan publik, Kamis (03/08/2023).

Selain para Perwira, Petugas SPKT dan sejumlah personil polisi Polres Labuhanbatu beserta Polsek Jajaran, dalam kegiatan tersebut juga melibatkan pihak management perbankan yang bertugas diwilayah setempat.

Dalam sambutannya, Wakapolres menyampaikan kepada nara sumber yakni pihak Bank Rakyat Indonesia untuk berbagi pengetahuan dalam melayani nasabah yang humanis untuk bisa diterapkan pada Polres Labuhanbatu dalam hal pelayanan dibidang SPKT, SKCK dan Fungsi lainnya.

Selain mengemban tugas pelayanan, sambung Waka Polres, personel Polres Labuhanbatu juga sebagai penegakan hukum, sehingga perlu trik dan kiat agar bagaimana masyarakat tidak merasa kaku atau takut dalam membuat laporan kerja.

Sebagai narasumber, Habibah Saragih sekalu perwakilan dari pihak Bank BRI mengatakan tetap mensupport segala bentuk kegiatan Polri dalam mensosialisasikan pelayanan publik.

Dikatakannya, pelayanan publik pada Bank BRI dan Polri pada umumnya hampir sama, namun juga sedikit berbeda. 

"Karena Polri ada dalam penegakkan hukum, sehingga perlu kecekatan dan ketanggapan dalam merespon pengaduan masyarakat.” katanya.

"Pelayanan bidang pelayanan pada umumnya lebih mengutamakan senyum, sapa dan salam, public service berupa kesederhanaan, kejelasan, keterbukaan, keamanan, efisiensi, keadilan dan ketepatan waktu sangat dibutuhkan," ungkapnya.

Karena menurut Habibah, kualitas pelayanan akan melahirkan kesan tersendiri dari waktu ke waktu.

Habibah juga menjelaskan, standart layanan dan kriteria berupa spesifik, excellet verbal communication, non verbal  ommunication berupa kebersihan pakaian dan accesories dan service excellence sangat perlukan.

"Selain itu, adanya rasa empathy kepada masyarakat yang datang ke kantor polisi juga menjadi kunci utama dalam hal pelayanan publik," Pungkas Habibah dalam penjelasannya.

Usai kegiatan, kepada wartawan Kompol Hermansyah mengatakan bahwa dirinya sangat berharap agar para personil yang hadir mampu menyerap apa yang diucapkan oleh narasumber.

"Kita sangat mengharapkan agar apa yang dipaparkan oleh narasumber bisa diterapkan dalam sistem pelayanan ditubuh polri, khususnya Polres Labuhanbatu dan Jajaran agar kedepan menjadi lebih baik lagi," ujarnya penuh harap.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel