Bupati Zahir Sapa Warga Batu Bara Ikut Operasi Katarak Gratis


DikoNews7 -

Guna mempercepat penanggulangan kebutaan akibat katarak, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara melalui  Dinas  Kesehatan P2KB di  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batu Bara Jln Datuk Kubah  Batu Bara, Kwala Gunung, kecamatan Datuk Lima Puluh,  menyelenggarakan Operasi Katarak bagi para penderita penyakit katarak dengan  pembiayaan  sepenuhnya  secara  gratis.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dikenal sebagai pribadi yang ramah dan humoris dan selalu dekat dengan warganya pada setiap kegiatan. Kali ini Bupati  Zahir  tampak  menyuapi  seorang kekek  lansia  yang  berada  di  RSUD Batu Bara.

Momen ini terjadi saat Bupati Zahir menghadiri kegiatan pelayanan kesehatan Operasi Katarak Gratis di RSUD Batu Bara, Sabtu (19/08/2023).

Tidak hanya  sebatas  menyuapkan seorang kakek lansia tetapi orang nomor satu di kabupaten Batu Bara itu pun langsung menyapa dan memberikan semangat kepada warga lainnya yang akan mengikuti operasi mata katarak gratis, serta meninjau langsung kesiapan tim dokter untuk melakukan operasi.

Operasi katarak gratis ini merupakan program Pemkab Batu Bara untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan optimalisasi  pelayanan kesehatan mata, serta untuk menurunkan  prevalensi  kebutaan  yang  akibat  katarak.

Bupati Batu Bara Zahir dalam kesempatan itu mengatakan, kesehatan masyarakat telah dijamin  Pemerintah. Oleh  karena itu tidak  boleh  ada  masyarakat sakit tidak berobat karena tidak ada uang, sebab  Pemerintah telah  menyiapkan  BPJS  register.

“Saya meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan harus diselesaikan secara bertahap kalau masih ada  masyarakat yang butuh  untuk di operasi  katarak  matanya. Mohon Kepala  Desa (Kades) dan  camat didata,“ pinta  Bupati  Zahir.

Kegiatan operasi mata  katarak  gratis ini turut dihadiri  Ketua Kadin Batu Bara H OK Faizal yang memberikan bantuan sembako kepada warga yang mengikuti operasi  mata  katarak.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel