Bersihkan Narkoba di Internal, Kapolres Labuhanbatu Tes Urin Seluruh Personil


DikoNews7 -

Sebagai upaya pemberantasan peredaran narkoba, Polres Labuhanbatu lakukan bersih-bersih di lingkup internal dengan cara melakukan tes urin kepada seluruh personil di jajarannya.

Demikian diucapkan Kapolres Labuhanbatu melalui Kasi Humas Iptu Parlando Napitupulu didampingi Kasubsi PID M Iptu Arwin kepada wartawan, Sabtu (19/8/2023).

Dikatakannya, Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu perintahkan Fungsi Propam untuk melakukan test urine terhadap seluruh jajarannya.

"Giat tes urin dilakukan semalam, dimulai pada jumat 18 Agustus 2023  hingga beberapa hari kedepan," ucapnya.

Terpisah, Kasi Propam Polres Labuhanbatu IPTU Iwan Mashuri melalui juga menjelaskan bahwa menindaklanjuti perintah tersebut anggota Propam bersama anggota Si Dokkes langsung diterjunkan ke Polsek-polsek yang ada dijajaran.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membersihkan wilayah Polres Labuhanbatu dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba dimulai dari pembersihan di internal Polres Labuhanbatu itu sendiri," katanya.

Dikatakan IPTU Iwan, ada 4 Polsek yang sudah dilakukan test urine pada Jumat semalam, yaitu Polsek Panai Hilir, Polsek Panai Tengah, Polsek Bilah Hilir dan Polsek Bilah Hulu.

"Hasil test urine terhadap anggota-anggota di Polsek tersebut seluruhnya negatif," terangnya.

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, selain melakukan test urine, anggota Propam juga melakukan penindakan gaktibplin terhadap 10 orang yang Gampol nya tidak sesuai, tidak berpakaian rapi dan tidak melengkapi identitas diri.

Sesuai perintah dari Kapolres, sambungnya, kegiatan ini akan terus dilakukan secara bertahap dan berlanjut, sehingga dapat membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel