Program Penurunan Angka Stunting, Polsek Marbau Kunjungan Door to Door ke Rumah Warga


DikoNews7 -

Sebagai aksi nyata dan bentuk dukungan dalam mensukseskan program pemerintah dan Kapolri dalam upaya penurunan angka stunting, Polsek Marbau Resor Labuhanbatu saat ini gencar melakukan pengecekan secara door to door ke kediaman warga yang memiliki anak terindikasi menderita stunting.

Hal itu diutarakan Kasi Humas Polres Labuhanbatu Iptu Parlando Napitupulu kepada wartawan, Rabu (30/8/2023) saat ngobrol santai diruang kerjanya.

"Saat ini hampir semua Polsek Jajaran di Polres Labuhanbatu memang lagi gencar melakukan program penanganan stunting, selain menjalankan perintah bapak Kapolres, hal itu juga sebagai bentuk mensukseskan program pemerintah dan Kapolri," tuturnya. 

Semalam, jelas Parlando, Kapolsek Marbau AKP JH Pasaribu bersama personil juga melakukan kunjungan kediaman warga yang memiliki anak terindikasi menderita stunting, di Dusun II, Desa Sipare-Pare Hilir, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). 

"Selain Kapolsek dan Kanit Binmas, dalam kunjungan ke kediaman M Nizam Ramadhan, bocah berusia 3 tahun yang terindikasi stunting, Kapolsek hadir dengan didampingi tim terpadu stunting Kecamatan Marbau dan kades setempat," jelasnya.

Parlando juga menerangkan, selain melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap si anak, dalam kunjungan itu tim juga memberikan bantuan untuk penambah gizi berupa roti khusus anak dan susu. 

"Pemberian bantuan paket asupan gizi dan pengecekan kesehatan itu dilakukan dengan harapan bisa membantu perkembangan anak dengan baik" Ungkapnya lagi. 

"Saat ini seluruh Polsek di Jajaran Polres Labuhanbatu akan senantiasa bersinergi dengan pemerintah untuk mendata dan memperhatikan warga di wilayah hukumnya masing-masing untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada khususnya masalah stunting," Tukas nya menambahkan.

Dalam setiap kunjungan, sambung Parlando, tim terpadu juga memberikan himbauan dan edukasi kepada orang tua dari anak yang tergolong stunting untuk selalu memperhatikan pola makan si anak dan memberikan asupan gizi yang cukup untuk setiap harinya.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel