Akibat Simpan BBM Curian, Lima Unit Rumah Warga Ludes Terbakar


DikoNews7 -

Lima unit rumah warga yang berada di pinggiran rel kereta api di Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Provinsi Sumatera Utara, ludes terbakar, Sabtu (17/9/2023).

Menurut informasi dari warga sekitar, kebakaran terjadi di rumah M Siregar. Saat kejadian keluarganya sedang memasak memakai kayu bakar. 

Sementara di dalam rumah yang terbuat dari kayu di pinggiran rel kereta api itu menyimpan minyak pertalite curian dari jalur pipa BBM milik Pertamina, ujar warga.

Diduga api menyambar minyak pertalite curian yang berada di dalam rumah, sehingga api membakar dan meluluh lantakkan rumah M Siregar.

Tidak hanya itu, api juga dengan cepat menyambar ke rumah tetangga M Siregar. Bahkan sempat juga terdegar ledakan di dalam rumah M Siregar, kata warga.

Warga juga membeberkan jika aksi pencurian bahan bakar minyak (BBM) melalui jalur pipa Pertamina kerap terjadi di lokasi tersebut dan sangat meresahkan masyarakat. 

"Untung mobil kebakaran milik Pemko Medan cepat datang kelokasi kebakaran, kalau tidak banyak rumah warga yang ikut terbakar bang", sebut warga.

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel