Oknum Sekdes Dahari Selebar Diduga Halangi Tugas Wartawan


DikoNews7 -

Terjadi dugaan diskriminasi jurnalis / wartawan yang di lakukan oknum  Sekretaris Desa (Sekdes)  Dahari Selebar,  kecamatan  Talawi, kabupaten  Batu Bara,  Senin  (11/09/2023).

Bermula Achik Olan dari salah satu  media dapat undangan dari Iskandar Hasibuan (29) salah seorang penggugat atas dugaan  penipuan kop surat buku nikah dan manipulasi data kependudukan domisili yang di  lakukan  oleh  pihak  Desa  Dahari  Selebar terhadap istrinya Hikmah (27).

Sekira pukul 10.43  Wib saat  awak  media membuat liputan khusus, Sekretaris Desa (Sekdes) Dahari Selebar, Hasan Bakrie Ramadhan   (35) mengatakan,  apa kau video kan, apa urusan mu disini, siapa yang ngundang kau disini gak ada yang ngundang wartawan di kantor desa ini.

Sementara itu, Iskandar menceritakan bahwa saya yang mengundang wartawan kemari. Setelah itu salah satu perangkat desa menghubungi salah seorang pemuda untuk mengusir  wartawan  di saat meliput.

Berselang beberapa menit satu orang pemuda dari salah satu ormas datang untuk mengusir wartawan, dengan nada kasar apa mau kelen, kalau mau ribut yok, ucap pemuda yang  diduga  pereman itu.

Dalam kejadian tersebut beberapa awak media datang ke kantor Desa Dahari Selebar untuk melakukan konfirmasi terkait halangi jurnalis / wartawan  di  saat  meliput.

Atas kejadian itu Achik Olan biro media yang dihalangi  menuturkan, saya  sangat  di  rugikan dan di permalukan disini sebagai seorang awak media. Saya mempunyai hak untuk meliput sesuai dengan Undang-Undang Pers Nomor  40 Tahun 1999.

Di katakan Achik Olan, dalam hal ini saya akan melanjutkan ke ranah hukum di karenakan Sekdes Dahari Selebar tersebut sudah menghalangi dan melecehkan saya dalam menjalankan tugas jurnalistik.

“Saya sangat tidak senang dengan sifat arogansi Sekdes Dahari Selebar tersebut yang sudah mempermalukan saya di muka umum sebagai seorang jurnalis,“ tegas Achik Olan.

Sementara itu,  Kepala Desa  Dahari  Selebar Efendi mengatakan, atas nama pemerintah Desa (Pemdes) mohon maaf atas kesalahan yang di lakukan oleh Sekdes kami.

“Mudah-mudahan ke depannya tidak akan terjadi  lagi,  itu saya  yakin,“ ungkap  Kades.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel