Tampung Aspirasi Masyarakat, Romelta Ginting SE dan Johan Wiryawan Bangun Gelar Reses di Desa Pasar Rawa Gebang


DikoNews7 -

Ketua Fraksi Partai PDI Perjuangan DPRD Langkat, Romelta Ginting, SE dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Langkat, Johan Wiryawan Bangun, menggelar reses masa sidang III Tahun ke-IV TA 2023 Anggota DPRD Kabupaten Langkat.

Reses digelar di Lorong H.Kulal Dusun ll, Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumut, Jumat (08/09/2023) dengan tema "Reses merupakan instrumen penampungan aspirasi dari konstituen secara langsung untuk pembangunan tepat sasaran" reses dihadiri sekitar 200 orang.

Acara di mulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, selanjutnya Kepala Desa Pasar Rawa Gebang, Hatta Mulia menyampaikan ucapan terimakasih telah memilih Desa Pasar Rawa sebagai tempat reses Romelta dan Johan, dirinya meminta sesuai hasil Musrenbangdes baik fisik maupun lainnya, jika tidak tertampung di APBDes bisa  di tampung APBD Langkat 2024 melalui reses yang disampaikan, tutur Hatta.

Romelta Ginting, SE didampingi Johan Wiryawan Bangun mengatakan. Hari ini kami hadir menjemput aspirasi untuk kami sampaikan kepada Pemerintahan Kabupaten Langkat. Kami penyambung lidah bapak ibu sekalian dan Desa Pasar Rawa menjadi pilihan kami karena disini tahun 2019 saya tampil sebagai pemenang Pemilu.

Saling bertukar informasi apa yang akan di buat dan belum di buat. Bapak Johan sebagai Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Langkat, lewat Bapak Johan bersedia menyumbangkan Pokir nya ke Desa Pasar Rawa. Kalau pokir saya masih kurang, terang Romelta Ginting, SE.

Senada Johan Wiryawan Bangun mengatakan. Berangkat dari niat untuk membangun Langkat, kehadiran saya untuk menjemput aspirasi masyarakat Desa Pasar Rawa, saya berencana maju ke DPRD Sumut untuk membangun Langkat, dengan program lebih besar demi kemajuan Kabupaten Langkat, ujarnya.

Farma Sidabutar Ketua BPD Desa Pasar Rawa dalam sambutan nya mengatakan, Kita perlu mendukung putra daerah sebagai anggota dewan untuk membangun desa kita Kecamatan Gebang. Mari kita dukung anggota dewan agar menyerap aspirasi masyarakat, yang jelas anggota dewan bukanlah alat pemuas, sebut Farma.

Dari tanya jawab yang dilakukan, masyarakat menyampaikan aspirasinya dan meminta pembangunan infrastruktur jalan hotmix dibeberapa titik yang ada di Desa Pasar Rawa, masalah sosial berupa BPJS serta fasilitas pendidikan SD Negeri dan kamar mandi di Dusun Xll Tangkahan Batak serta SD Negeri Pasar Rawa dan SD Negeri Kelantan yang perlu perhatian serius pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan serta permohonan pembangunan irigasi pengairan.

Menyikapi aspirasi masyarakat ini, Romelta Ginting, SE mengatakan, Tolong di catat, sambungan aspal Dusun ll Lorong H. Kulal sepanjang 400 M, Untuk Dusun lV Desa Pasar Rawa sudah masuk pokir saya lewat P APBD senilai 1 M, mudah-mudahan terealisasi 600 M.
Kemudian doa kami untuk melanjutkan nya di RAPBD 2024, untuk jalan hotmix.

Terkait kamar mandi SD Negeri Tangkahan Batak sudah kita tampung, sementara BPJS yang di blokir dan ada nya keluarga yang tidak masuk dalam BPJS.Tolong perangkat desa siapkan KK warga yang bermasalah BPJS nya, mudah mudahan bisa terjawab lewat program Langkat sehat.

Persoalan status pekerjaan di KTP wiraswasta ini di anggap mampu, jadi perlu di lihat grit nya. Apa yang di sampaikan ini tolong di lengkapi datanya. Bagi yang belum memiliki BPJS bisa berobat di RSUD Tanjung Pura, ada 1 M yang kita titipkan, sementara untuk peningkatan hasil pertanian diperlukan saluran irigasi, nanti masalah itu akan kita sampaikan ke dinas terkait tambah Romel.

"Hampir seluruh desa di Langkat kasus nya sama, persoalan nya ada di sistem. Kita berusaha menambah kuata untuk penambahan anggaran untuk mendukung program Langkat sehat, butuh 38 M tambahan dengan kebutuhan 40 RB penerima manfaat, imbuh," ucap Romel dan Johan. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel