Kabupaten Batu Bara Menuju Pasar Bersih dan Sehat


DikoNews7 -.

Pasar adalah tempat transaksi jual beli dan berkumpulnya orang-orang dari berbagai latar belakang, dari berbagai asal. 

Pasar sehat adalah kondisi pasar yang bersih, nyaman, aman dan sehat melalui kerjasama seluruh stakeholder terkait dalam menyediakan pangan yang aman dan bergizi bagi masyarakat.

Selain itu, pasar sebagai salah satu roda penggerak perekonomian, diharapkan terus berpacu, khususnya menghadapi era digitalisasi dan bersaing dengan pasar online.

Menghadapi hal tersebut maka diharapkan kesiapan dan peran serta pedagang dan pembeli saling sinergitas, khususnya menjamin kebersihan pasar.

Dengan kebersihan dan kenyamanan lokasi berbelanja tentu menambah minat pembeli ke pasar. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Perindustrian dan Perdagangan (Disnaker Perindang) kabupaten Batu Bara Buhari Imran lewat Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan dan Kemetrologian Sahat Tampubolon, Jum’at (08/09/2023).

Seperti halnya, di pasar Delima Indrapura, nampak sinergitas antara, Disnaker Perindag, Dinas Perkim LH, Kelurahan, pedagang, Asosiasi dan masyarakat saling gotong royong membersihkan parit, selokan dan mengepel lantai pasar.

“Ini akan rutin kita lakukan dan terjadi saling rasa tanggung jawab antar semua pihak, “ tukas Sahat.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel