Diduga Akibat BBM Curian, 3 Unit Rumah Warga Ludes Terbakar


DikoNews7 -

Akibat pencurian minyak dari pipa pertamina yang dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab semangkin merajalela, mengakibatkan tiga unit rumah warga dilalap si jago merah.

Kejadiannya berada dikawasan padat penduduk di Lorong Ujung Tanjung 2 Bagan Tambahan,  Lingkungam XV Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara. Selasa (10/10/2023) sore hari.

Tiga rumah yang dilalap sijago merah itu adalah rumah milik Suden alias Bidin, Yeni serta rumah Sabar.

Sedangkan, wak Amat mengalami luka bakar. Kerugian rumah warga yang dilalap sijago merah ini ditaksir puluhan juta rupiah.

Kejadiannya sore itu  menurut warga, para pelaku pencurian bahan bakar minyak ( BBM ) jenis pertlite sedang melakukan aksinya mencuri minyak yang berada didalam pipa penyalur milik Pertamina. Ucap Warga.

Setelah berhasil, para pelaku menaruh bahan bakar minyak ( BBM ) tersebut dibawah kolong rumah milik Bidin yang terbuat dari papan.

Diduga para pelaku disaat itu merokok dan membuang puntung rokoknya sembarangan di lokasi penyimpanan penampungan bahan bakar minyak ( BBM ) hasil curiannya. Jelas Warga.

Pantauan dilapangan, dengan cepat sijago merah juga menjambar kerumah yang lainnya karna terbuat dari kayu. Melihat sijago merah atau kobaran api yang semangkin membesar, warga bahu mambahu mencoba memadamkannya menggunakan air laut dan lumpur.

Sekitar satu jam kemudian sijago merah dapat dipadamkan oleh warga, sementara mobil kebakaran milik Pemko Medan tidak dapat masuk kelokasi kebakaran karna tidak dapat dilalui oleh mobil pemadam kebakaran. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel