Pemkab Labura Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H


Dikonews7 -

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriah yang digelar di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati, Senin (01/10).

Tampak hadir Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM, Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH, Sekda H Muhammad Suib SPd MM, Ketua TP PKK Ny dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus MKed (Ped) Sp A, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny dr Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DWP Ny Hj Sri Wahyuni Muhammad Suib, jajaran kepala OPD, Forkopimda, dan para tokoh agama.

Wakil Bupati H Samsul Tanjung pada kesempatan itu mengatakan tujuan memperingati kelahiran Rasulullah pada hakikatnya bagaimana kita menteladani dan mengamalkan sifat dan kelakuannya dalam kehidupan sehari hari.

“Dalam diri Rasulullah ada contoh dan suri teladan sebaik baik manusia. Dengan kata lain, manusia yang telah diakui kesempurnaan akhlaknya,” kata Wabup.

Wabup Samsul juga mengimbau seluruh masyarakat agar senantiasa memelihara, menjaga dan meningkatkan kerukunan dan semangat saling menghargai. 

"Mari terus berusaha mengokohkan kebersamaan dan menjaga ketenangan agar tidak mudah terpengaruh informasi yang tidak jelas sumbernya dan berpotensi merugikan diri sendiri dan juga orang lain,” tutupnya.

Tausiah agama diisi oleh Ustadz H Syawaluddin Damanik dari Kisaran yang menyampaikan peringatan ini sebagai wadah bagi ummat Islam untuk lebih mengenal dan mencintai Rasulullah. 

Dan menjadikan momentum peringatan ini, untuk membuat diri kita menjadi lebih baik dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Reporter : Sullaiman Sitorus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel