Guru dan Siswa UPT SDN 07 Panjang Menari Tor-Tor


DikoNews7 -

Para guru dan siswa menari tor-tor dengan energik, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN). Kegiatan tersebut berlangsung di halaman UPT SD Negeri 07 Panjang, kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara,  Sabtu (25/11/2023).

"Mereka ini merupakan guru dan siswa / i UPT SD Negeri 07 Panjang, " jelas Ka. UPT SDN 07 Fitri Yanti Rangkuti. S. Pd.

Ia mengatakan, mereka memberikan penampilan yang baik dan menari dengan kompak bersama-sama menari tor-tor.

"Tor-tor ini merupakan tarian dari etnis batak, " ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya tarian tor-tor ini lebih mempererat persatuan para guru di UPT SDN 07 Panjang ini, dengan menari tor-tor telah menunjukan kalau guru di sekolah ini kompak dan bekerjasama.

HGN diperingati sebagai bentuk apresiasi kepada guru, momentum ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pendidikan.

"Peringatan HGN menjadi ruang apresiasi untuk guru-guru atas semangat belajar, berbagi, dan berkolaborasi dalam merdeka belajar demi terwujudnya pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi peserta didik. Tema HGN tahun 2023 yaitu " Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar ", " sebut Fitri.

Sebelumnya, UPT SDN 07 Panjang melaksankan upacara peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN tahun 2023. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa dan guru.

Upacara peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN dalam amanahnya Fitri Yanti Rangkuti selaku Ka. UPT menyampaikan, selamat hari guru untuk semua guru, terutama guru di UPT SDN 07 Panjang.

Sesuai dengan tema yaitu bergerak bersama rayakan merdeka belajar. Mari, sebagai guru kita terus belajar sepanjang hayat, dan selalu bahagia dalam mengajar, tukas Fitri.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel