Pupuk dan Bibit Padi Langka, Bupati Zahir Sapa dan Ajak Warga Desa Sukorejo Berdiskusi


DikoNews7 -

Disela kesibukan dan padatnya tugas kerja, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP sempatkan waktu mengajak warga Desa Sukorejo, kecamatan Sei Balai, guna untuk berdiskusi terkait kelangkaan pupuk dan bibit padi. Diskusi berlangsung saat kegiatan Bupati Menyapa Desa (Bupades), Jum'at (24/11/2023) malam.

Kehadiran Bupati Zahir menemui masyarakat Desa Sukorejo yang berprofesi sebagai petani untuk mendengarkan keluh kesah tentang pupuk yang langkah dan bibit padi yang didapat belum berkualitas. Selain itu mereka juga menyampaikan pembangunan jalan dan jembatan yang belum terealisasi.

Bupati Zahir mengatakan, salah satu faktor terbesar kelangkaan pupuk di akibatkan karena adanya perang di negara Rusia dan Ukraina, namun nantinya akan diatasi dengan pupuk organik.

Terkait tentang pembangunan jembatan Bupati Zahir menjelaskan, jika sebelumnya sudah dianggarkan, tapi karena adanya wabah COVID-19 anggaran tersebut dialihkan untuk penanggulangan COVID-19.

Selanjutnya, Bupati Zahir memberikan bantuan alat pengeras suara kepada kelompok perwiritan, alat vacum cleaner kepada masjid dan sembako kepada kaum duafa.

Sebagai bentuk kedekatannya dengan masyarakat, Bupati Zahir juga menginap di Desa Sukorejo dan ke esokan harinya Bupati Zahir pun melihat langsung rumah warga tidak layak huni serta menjenguk warga Desa Sukorejo yang sakit dan kurang mampu untuk diberikan bantuan.

Selanjutnya, Bupati Zahir  juga menurunkan alat berat untuk memperlebar dan meratakan jalan.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel