Wisata Syariah Pamah Semilir, Ketua DPRD Langkat Berharap Dapat Meningkatkan Kesejahteraan masyarakat


DikoNews7 -

Ketua DPRD Kabupaten Langkat Sribana Perangin Angin menyambut baik kehadiran taman wisata syariah pertama di Sumatera Utara yang lokasi di Dusun Pamah Simelir, Desa Telagah, Kabupaten Langkat. 

Taman wisata itu bernama Taman Wisata Syariah (TWS) Pamah Simelir dengan konsep “Glamping Recreation and Education Park”.

Taman Wisata Syariah Pamah Semilir, diresmikan Rabu (22/11/2023) bertepatan 8 Jumadil Awal 1445 Hijriah, peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Plt Bupati Langkat Syah Afandin bersama Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin dan Iskandar Sugito sebagai pemilik Taman Wisata Syariah Pamah Simelir.

Taman wisata bernuansa islami ini memiliki fasilitas penginapan, masjid, aula, pondok, kolam renang, cafe & resto, miniatur islami bersejarah dan spot memanah.

Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin berharap, adanya taman wisata ini menjadi destinasi baru di Desa Telagah dan mampu menjadi daya tarik wisatawan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan memberikan lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar.

“Keberadaan taman wisata syariah ini semoga meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat sekitarnya,” harapnya.

Plt Bupati Langkat menyatakan tamam wisata ini patut dicontoh dan harus didukung, karena berdirinya wisata syariah ini mendukung visi dan misi Pemkab Langka, yaitu menuju masyarakat yang religius dan pariwisata yang maju.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemilik Taman Wisata Syariah, bapak Iskandar Sugito, ini tanggung jawab kita, Pemkab Langkat, bagaimana supaya wisata ini berkembang, arahkan semua kegiatan pemerintah kesini, dengan itu akan membantu perkembangan taman wisata ini,” ucapnya.

Syah Afandin juga mengatakan, taman wisata berbasis syariah baru ini sangat bagus, hendaknya dikenalkan ke khalayak ramai agar banyak tamu tertarik berwisata kesini.

Saya melihat disini masih kekurangan penerangan jadi untuk mensupport wisata ini, saya akan pasang 70 titik lampu jalan untuk membantu penerangan disini, Insya Allah mulai minggu depan ini akan berjalan.

Dirinya juga mendoakan wisata ini semakin maju. “Jangan lupa untuk yang berhadir disini, infokan kepada keluarga bahwa disini ada wisata syariah yang sangat bagus, sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan pengunjung di Taman Wisata Syariah ini,” ajaknya.

Pemilik Taman Wisata Syariah, Iskandar Sugito mengatakan, nantinya disini juga akan dibuat pengembangan usaha UMKM. Contohnya beras merah asli Dusun Pamah Simelir Desa Telagah. “Nantinya akan banyak produk-produk UMKM disini yang akan kita jual, tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” sebutnya.

Dirinya pun mengakui kehadiran taman wisata ini semua kuasa Allah SWT. Taman ini sesungguhnya milik Allah SWT dan ini semua hanyalah titipan. “Alhamdulillah masyarakat Dusun Pamah Simelir sangat mendukung wisata ini, mereka sangat support terhadap pembangunan di Desa Telagah ini,” pungkasnya. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel