Gelar Sidang TPP, Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Penuhi Hak Warga Binaan


DikoNews7 -

106 Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) menjalani sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), bertempat di lapangan Lapas Labuhan Ruku.

Sidang ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana / Anak Didik, Benny Wijaya  Tarigan dengan didampingi oleh Kasi Kegiatan Kerja, Franada Wijaya, Kasubsi Bimkemaswat, Janter Maruli, Kasubsi Registrasi, Mulia, beserta Staf lainnya.

Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) dengan agenda program integrasi dan penetapan tamping ini digelar dalam rangka memenuhi hak Warga Binaan. Sidang berlangsung pada pukul 10.30 Wib di lapangan Lapas Labuhan Ruku, Senin (11/12/2023).

Kalapas Kelas IIA Labuhan Ruku, Alexander Lisman Putra. AMd. IP. SH. MH hadir langsung saat Sidang TPP mengatakan, bahwa sebelum melaksanakan Sidang TPP ini, seluruh Warga Binaan harus melakukan tes urine.

Dikatakan Alexander akrab disapa Alexa, jika terdapat Warga Binaan yang posiif, maka akan dibatalkan Sidang TPP nya dan tidak bisa mengikuti Sidang TPP selama setahun kedepan.

"Sidang TPP merupakan evaluasi yang dilakukan dalam proses pembinaan. Mendengarkan masukan berbagai pihak dengan objektif dan transparan, sehingga di dapati hasil yang bisa disepakati bersama, " ujar Alexa.

Ikuti pembinaan dengan baik, taat aturan dan tata tertib, khususnya mereka yang diusulkan program  integrasi, jika melanggar akan dicabut usulan tersebut, tukas Alexa.

Sementara itu, Kasi Binadik, Benny Wijaya selaku Ketua Sidang TPP menyampaikan, bahwa Sidang TPP menunjukkan komitmen untuk memastikan bahwa Warga Binaan mendapatkan perlakuan yang layak dan kesempatan untuk berubah menjadi anggota masyarakat yang produktif setelah menjalani hukuman mereka.

"Salah satu aspek yang menjadi perhatian utama dalam sidang ini adalah karakter dan prilaku Warga Binaan. Hasil dari sidang akan digunakan untuk memberikan rekomendasi," ungkap Benny.

Ditegaskan Benny, agar seluruh petugas lebih jeli melihat perkembangan sikap Warga Binaan serta mengamati proses pembinaan yang telah berjalan dengan tercapainya hasil yang baik.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel