PT Azzahra Mandiri Jaya Akan Menjalin Kesepakatan Antar Sekolah di Batu Bara


DikoNews7 -

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kabupaten Batu Bara, H Adenan Haris SAg MPd menghadiri sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) tingkat satuan Pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri / swasta se-kabupaten Batu Bara bersama tim PT Azzahra Mandiri Jaya, Medan.

Sosialisasi IKM diikuti tingkat SD negeri / swasta kelas 1 & IV dan II & V. Untuk tingkat SMP kelas VII dan VIII kegiatan itu berlangsung di Aula Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara, Senin (18/12/2023).

Kegiatan sosialisasi IKM tersebut diikuti unsur Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara, Pengawas, Ketua K3S dan Ketua MKKS se-kabupaten Batu Bara, Kepala SD dan SMP negeri / swasta beserta pihak PT Azzahra Mandiri Jaya.

Dalam sambutannya Kadisdik kabupaten Batu Bara, H Adenan Haris menyampaikan, pada saat ini telah hadir bersama kita PT Azzahra Mandiri Jaya yang mana nanti beliau menyampaikan tentang beberapa hal kegiatan IKM. Namun, tahap awal sosialisasi dulu.

Untuk selanjutnya seluruh kegiatan ini di fasilitasi oleh PT Azzahra Mandiri Jaya, sebut Kadisdik.

Di kesempatan itu, Sekretaris Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara, D Tumanggor menyampaikan pernyataan ini, pada hari Jum'at 22 Desember 2023 untuk hadir semua di kantor Bupati Batu Bara yang baru dalam rangka peresmian kantor baru Bupati Batu Bara.

Sementara itu, pihak kuasa dari PT Azzahra Mandiri Jaya, Ahmad Rifai kepada awak media mengatakan, sekolah-sekolah ini belum memahami IKM.

"Jadi dengan kita memberikan sosialisasi ini kepada kepala sekolah, dan hari ini hanya sosialisasi dulu, nanti selanjutnya dengan program pelatihan, " ujarnya.

Hari ini kita memberikan sosialisasi, kita sebelumnya minta ijin dengan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara untuk memberikan sosialisasi, nanti setelah itu ada kesepakatan antara pihak PT Azzahra Mandiri Jaya selaku penyelenggara dengan sekolah-sekolah di kabupaten Batu Bara, bebernya.

Ia berharap, kepada para Kepala sekolah tentunya Kurikulum Merdeka ini dapat dilaksanakan.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel