Ratusan Pengungsi Rohingya Terdampar di Deli Serdang


DikoNews7 -

Sebanyak 149 pengungsi Rohingya, terdampar di perairan pantai Beting Camar, Desa Karang Gading, Kecamatan Labuhandeli, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu (31/12) sekira pukul 04:00.

Dari 149 pengungsi terdiri dari ,laki laki 57, wanita 41 dan anak-anak 52 orang.

Para pengungsi Rohingya tersebut terdampar lantaran kapal yang mereka karam dan tenggelam, saat hendak menujuh Aceh.

Kepala Desa Karang Gading Agus Sanjaya yang ditemui dilokasi menyebutkan sebelumnya, sejumlah nelayan menemukan kapal yang karam disekitar Pulau Beting Camar.

"Sekitar pukul 4 pagi nelayan menemukan sebuah kapal kayu karam disekitar Pulau Beting Camar, dan melihat ratusan orang sedang berada di pulau,"ucapnya.

Temuan tersebut langsung dilaporkan kepada perangkat desa, bersama beberapa warga perangkat desa langsung menujuh kelokasi.

"Saya bersama warga dan perangkat desa langsung menujuh kesini, dan mengumpulkan para pengungsi Rohingya disatu tempat untuk didata,"jelasnya.

"Dirinya juga telah  melaporkan keberadaan para pengungsi muslim Rohingya tersebut kepada Camat Labuhandeli dan sampai sekarang masih dalam pengawasan dan pemantauan unsur Muspika,"tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Agus berharap agar ada solusi dalam penanganan para pengungsi Rohingya tersebut.

“Semoga secepatnya ada kebijakan dari Pemkab Deliserdang agar keberadaan para pengungsi bisa direlokasi di lokasi yang baru,”pungkasnya.

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel