Camat Sei Lepan Tanam 1000 Bibit Mangrove Bersama BEM Panca Budi


DikoNews7 -

Bentuk kepedulian dalam menjaga dan pelestarian alam kawasan pesisir pantai, Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan SE bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pembangunan Panca Budi Medan, melakukan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove.

Penanaman dilakukan dikawasan hutan pesisir pantai (hutan mangrove) dengan luas lebih kurang 5 hektar yang tersebar di Kelurahan Sei Bilah Timur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumut. Sabtu (20/01/2024).

Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan.SE,  disela-sela kegiatan mengucapkan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam BEM Universitas Pembangunan Panca Budi yang telah memilih Kelurahan Sei Bilah Timur sebagai lokasi penanaman mangrove.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menjaga dan melestarikan ekosistem hutan mangrove dan menjadi tanggung jawab kita semua, dengan penanaman ini kita juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian alam terutama hutan bakau sebagai sumber kehidupan masyarakat pesisir, terimakasih kepada BEM Pembangunan Panca Budi atas kegiatannya," ucap Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan SE.

Sementara itu, Ansyhari Ramadhan selaku Presiden BEM Universitas Pembangunan Panca Budi mengatakan. "Ini merupakan program kerja tahun 2023-2024 sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, khususnya kawasan dan ekosistem hutan bakau, semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi kita semua," ucapnya.

Selain Camat Sei Lepan dan BEM Universitas Pembangunan Panca Budi, dalam penanaman bibit mangrove ini juga di hadiri pemerintah Kelurahan Sei Bilah Timur, Kepala Lingkungan dan masyarakat. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel