Pj Bupati Batu Bara Kunjungi Desa Bandar Rahmat, Kades Berharap Renovasi UPT SDN 15 Bisa Terealisasi


DikoNews7 -

Mengawali kunjungan kerja pertamanya ke Desa Bandar Rahmat, kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bar, Senin (15/01/2024), Pejabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul SE MM berkesempatan melihat kondisi sekolah UPT SD Negeri 15 Bandar Rahmat. Kedatangan Pj Bupati disambut langsung oleh Kepala Desa (Kades) beserta jajaran.

Kehadiran Pj Bupati Batu Bara tersebut guna melihat kondisi masyarakat dan lingkungan Desa Bandar Rahmat yang ditetapkan sebagai desa Kampung Keluarga Nelayan Berkualitas.

Disamping itu, Pj Bupati Nizhamul melihat kondisi UPT SD Negeri 15 Bandar Rahmat yang kondisinya cukup memprihatinkan. Tampak bagian atap kelas hancur begitu juga dengan lemari kelas.

Melihat kondisi tersebut, Pj. Bupati Batu Bara memerintahkan kepada Kepala Dinas Perkim LH untuk segera memperbaiki atap dan memberikan lemari baru. Dengan harapan sekolah tersebut menjadi tempat yang layak untuk belajar.

Kemudian, Pj Bupati Batu Bara melihat kondisi pemecah ombak yang berada di pinggir pantai Desa Bandar Rahmat serta melihat peninggalan sejarah yaitu meriam kembar.

Pj. Bupati Batu Bara mengatakan, kondisi sekolah yang kurang layak merupakan tugas kedepan yang harus segera diselesaikan. Dan tentang abrasi akan diupayakan segera dengan meminta bantuan kepada Pusat.

Disela-sela kunjungannya Pj Bupati Nizhamul tidak lupa menyapa dan bersenda gurau dengan masyarakat sembari mengingatkan pentingnya menjaga asupan gizi kepada anak bayi agar terhindar dari stunting.

Sementara itu, Kades Bandar Rahmat, Submiswan kepada awak media menyampaikan, berkaitan dengan kunjungan Pj Bupati Batu Bara ke Desa Bandar Rahmat yaitu melihat kondisi wilayah Desa Bandar Rahmat baik itu sekolah UPT SD Negeri 15 yang bertepatan berada di depan Kantor Balai Desa.

"Dengan hadirnya Pj. Bupati Batu Bara ke Desa Bandar Rahmat untuk agar kiranya dapat perbaikan sehingga sekolah tersebut bisa bagus dan nyaman untuk siswa belajar, " ujarnya.

Dikatakan Submiswan, karena sekolah tersebut sangat memprihatinkan sehingga kondisinya sangat parah, dan mudah-mudahan harapan kita dengan hadirnya Pj. Bupati Batu Bara bantuan renovasi atau pun perbaikan sekolah itu akan bisa terealisasi.

Disamping kunjungan ke Desa Bandar Rahmat melihat kondisi sekolah, Pj Bupati Batu Bara juga melihat kondisi jalan yang ada di Desa Bandar Rahmat terkhusus jalan Pariwisata yang memang jalan tersebut didaerah pantai yang memang itu adalah salah satu jalan darat yang sama-sama hari ini masyarakat berkeinginan agar jalan tersebut bisa dibangun sehingga aktivitas masyarakat bisa melalui jalan tersebut, tutur Submiswan.

"Kita sebagai Kepala Desa Bandar Rahmat berharap dengan hadirnya Pj. Bupati Batu Bara agar dapat terealisasi apa yang menjadi harapan masyarakat apa yang disampaikan Pj. Bupati Batu Bara ini terealisasi dalam tahun ini, " ungkapnya.

Disamping itu, Pj. Bupati Batu Bara juga singgah melihat peninggalan sejarah yaitu kubah meriam yang hari ini ia melihat dan datang serta melihat kondisi kubah meriam tersebut. 

Dan harapannya agar Desa Bandar Rahmat ini bisa menjadi Desa wisata apa yang diharapkan oleh Pj Bupati Batu Bara dengan target dapat membangun infrastruktur yang ada di Desa Bandar Rahmat, beber Submiswan.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati Batu Bara, Nizhamul pada saat itu, Kadis PUTR, Kurnia Lismawatie, Kadis PMD, ZamZamy Elwadip, Kadis Pertanian dan Perkebunan, Susilistiwati Ritonga, Plt Kadis Perkim LH, Lendi Aprianto serta Camat Tanjung Tiram, Junaidi, Camat Talawi, H Ilyas, Kades Suka Maju dan Kades Bogak.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel