TMG Batu Bara Mengajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Menentukan Masa Depan Bangsa


DikoNews7 -

Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tinggal beberapa hari lagi. Melalui Pemilu menentukan masa depan bangsa selama lima tahun ke depan. Untuk itu, peran aktif masyarakat dalam memilih sangat dibutuhkan.

Tunas Muda Gemkara (TMG) Batu Bara mengajak masyarakat kabupaten Batu Bara untuk bersama-sama pada hari Rabu 14 Februari 2024 Ayo ke TPS Gunakan Hak Pilih Mu Untuk Memilih.

Hal ini dikatakan Ketua Umum (Ketum) Tunas Muda Gemkara (TMG) Batu Bara, Ismail lewat Deklarator TMG Wakil Ketua II, Erizaldi Piliang di Rafah Cafe Jl. Lintas Sumatera, kecamatan Lima Puluh, kabupaten Batu Bara, Selasa (16/01/2024).

Masyarakat jangan sampai golput atau tidak datang ke TPS menyalurkan hak pilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nantinya, karena suara dari masyarakat akan dapat menentukan masa depan bangsa, " sebut Erzaldi akrab disapa Dedek mengingatkan.

Masyarakat yang sudah memiliki hak pilih jangan sampai tidak gunakan hak pilih. Oleh sebab, kita semua memiliki tanggung jawab menentukan pemimpin masa depan bangsa kedepan, tutur Dedek.

Selain itu, Dedek juga mengatakan, dimasa tahun politik atau masa kampanye seperti saat ini semua pihak supaya menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan jangan sampai ada gesekan sehingga terjadi permusuhan dan perpecahan.

"Berbeda pilihan itu merupakan hal biasa, karena siapapun berhak mendukung idolanya masing-masing. Namun, berbeda pilihan jangan menimbulkan dampak negatif yang dapat menimbulkan permusuhan dan perpecahan sehingga merugikan diri sendiri, " ungkap Dedek.

Yang kita inginkan semuanya kondusif dan semua pihak tetap dalam kebersamaan. Sembari Dedek berharap, mari kita jaga persatuan dan kesatuan, berikan hak pilih untuk memilih pada Pemilu yang sudah menunggu hitungan hari. Mari kita ciptakan Pemilu Damai, " ujarnya.

Dedek juga mengajak masyarakat khususnya kabupaten Batu Bara untuk memanfaatkan hak pilih secara bijak. Bijaknya kita dalam memilih akan menentukan nasib bangsa kedepan.

"Masyarakat jangan hanya sebagai pendukung dari pesta demokrasi akbar setiap lima tahun tapi juga turut menjadi penimbang dan penentu masa depan bangsa lewat hak pilih yang dimiliki, " ucap nya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua II TMG mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih di Pilpres Hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 mendatang di TPS masing-masing terdekat pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten  dan DPD RI.

Di H Min 30, Tunas Muda Gerakan Menuju Kesejahteraan Masyarakat Batu Bara, TMG berkomitmen bersama Pj. Bupati Batu Bara, Kapolres Batu Bara beserta jajaran Forkopimda untuk Pemilu damai, tukas Dedek.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel