Raih Peringkat 3 Dari Ombusdman RI, Pj Bupati Batu Bara Berharap Menjadi Pemicu Untuk Kedepannya


DikoNews7 -

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara meraih peringkat tiga dengan penilaian yang diperoleh 92,19 atau ketegori A Kualitas tertinggi se-Sumatera Utara pada Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik ) Pemerintah Daerah Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pejabat (Pj) Bupati Batu Bara, Nizhamul. SE. M.M yang didampingi Asisten III Setdakab Batu Bara, Renol Asmara, Kabag Organisasi (Orta) Ihramli Efendi, S. Sos dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil), Maeda Soetopo, S. STP. MSP.

Acara tersebut berlangsung di kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Medan, Selasa (23/01/2024).

Dalam kesempatan itu, Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) lewat Sekretaris Daerah, Arief Sudarto Trinugroho menyampaikan, pentingnya penilaian pelayanan publik dan penerapan cepat, mudah, terjangkau dan ukur dalam melayani publik.

Dikatakannya, Ombusdman mengawasi pelayanan publik yang dilaksanakan oleh institusi Pemerintah. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya diskriminasi pelayanan atau tebang pilih, pemungutan dalam pelayanan, hilangnya kepercayaan masyarakat.

"Kedepannya dalam memberikan pelayanan harus cepat, mudah, terjangkau dan ukur, sehingga ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk pelayanan publik, " harapnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Batu Bara, Nizhamul berharap ini menjadi pemicu bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara untuk kedepannya agar pelayanan publik bisa menjadi lebih baik dan mendapatkan peringkat nomor satu.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel