Backup Pengamanan Pemilu 2024, Polres Labuhanbatu Terima Kedatangan Satu Kompi Brimob


DikoNews7 -

Satu Kompi pasukan Brigade Mobile (Brimob) dari Polda Sumatera Utara diperbantukan guna membackup pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah hukum (Wilkum) Polres Labuhanbatu. Kedatangan pasukan paramiliter Polri dari Polda Sumut tersebut disambut langsung oleh Kapolres Labuhanbatu. 

Kepada wartawan, Senin (12/2/2024), Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau melalui Kasihumas Akp Parlando Napitupulu mengatakan, kedatangan pasukan Korps Brimob adalah untuk membackup pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). 

"Satu Kompi Brimob dari Polda Sumut tiba di Mes Mambang Muda, Labura disambut langsung oleh Kapolres dan PJU Polres pada Minggu 11 Februari 2024," ujar Parlando menerangkan.

Saat giat penerimaan pasukan Brimob tersebut, sambung Parlando, dalam arahannya Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau menintruksikan kepada KBO Brimob agar seluruh personel harus memperhatikan keselamatan diri dan meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Kapolres juga berpesan agar seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan untuk bersikap ramah, bijak, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat serta bisa menyampaikan informasi dengan jelas dan transparan, sehingga masyarakat merasa aman dan yakin bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik.

Karena menurut Kapolres, dalam pelaksanaan Pemilu 2024 kali ini  tugas Polri bukan hanya pengamanan fisik, tetapi juga menjaga keamanan psikologis masyarakat. 

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel