Cegah Gangguan Pelaksanaan Pemilu, Polres Labuhanbatu Siagakan Tim Patroli dan Satu Kompi Brimob


DikoNews7 -

Sebagai upaya mensukseskan kelancaran Pemilu 2024 di wilayah hukumnya, Kapolres Labuhanbatu siagakan ratusan personel untuk ditugaskan melakukan pengamanan disejumlah lokasi yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut.

Hal itu ucapkan Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau usai memimpin Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) pengamanan Pemilu 2024 yang dilaksanakan pada Minggu (11/2) pagi, di Mapolres setempat.

Ia menuturkan, ratusan personil yang disiagakan dalam giat Apel Serpas tersebut akan mengemban tugas dalam tahapan pemilu yang akan di sebar kesejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dan Labura.

"Pelaksanaan apel kali ini digelar lebih cepat, yakni pada pukul 06.00 wib. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan jadwal rangkaian tahapan Pemilu dari KPU Labuhanbatu dan Labura," Ucap Kapolres.

Sebagai upaya pencegahan gangguan keamanan menjelang Pemilu 2024 ini, sambung AKBP Dr Bernhard, Polres Labuhanbatu telah menyiagakan team patroli dan pasukan pengamanan sebanyak dua pleton ditambah satu Kompi Brimob.

Disinggung tentang penanganan bila terjadi kericuhan pada Pemilu 2024 ini, AKBP Bernhard mengaku pihaknya telah menyusun langkah tegas bahwa kepolisian akan langsung mengamankan para pihak pemicu kericuhan.

"Tidak hanya melakukan pengamanan, pelaku pemicu kerusuhan akan kita tindak sesuai aturan dan melanjutkan prosesnya ke Gakumdu," tegas Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Labuhanbatu juga mengimbau kepada masyarakat dan para pendukung partai ataupun pendukung calon agar bisa menjaga kondusifitas dan melaksanakan pesta demokrasi dengan damai.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel