Jelang Bulan Puasa Lonjakan Arus Penumpang Meningkat di Pelabuhan Belawan


DikoNews7 -

Menyambut Bulan Puasa (Ramadhan) dan Lebaran Idul Fitri 1445 H, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 1 Belawan atau Pelindo siap merespon lonjakan arus penumpang di Pelabuhan Belawan.

Bulan Puasa dan menjelang perayaan Lebaran biasanya arus penumpang meningkat, sehingga kami melakukan persiapan baik fasilitas, peralatan, sistem maupun operasional, kata Irfan Fitriadi, Manager Bisnis Terminal Pelindo Regional 1 Belawan, Kamis (07/03/2024).

"Pada tahun 2023 lalu, jumlah penumpang yang melalui Pelabuhan Belawan yang dikelola Pelindo Regional 1 Belawan, sebanyak 247.886 orang. Pada tahun 2024 diprediksi naik 5% menjadi 260.280 orang", paparnya.

Menyikapi kondisi tersebut, Irfan menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan embarkasi dan debarkasi, operasional serta keamanan dengan Tim Monitoring bersama pihak atau stakeholder terkait.

"Fasilitas embarkasi dan debarkasi yang kami siapkan meliputi dermaga khusus untuk kapal penumpang, gedung terminal penumpang dan sarana serta fasilitas lainnya seperti Garbarata, check-in counter, auto gate (boarding pass) waiting room VIP, waiting room kelas 1 dan waiting room ekonomi, dan tempat parkir.

Selain itu, disediakan pula ruang ibadah, ruang menyusui, kantin, ruang perobatan dan toilet gratis serta mini market yang tersedia di ruang tunggu ekonomi", jelasnya.

"Pelindo Regional 1 Belawan akan terus berupaya meningkatkan layanan di Pelabuhan Belawan untuk membantu memenuhi kebutuhan pelanggan dan Masyarakat.” pungkasnya. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel