1064 WBP Labuhan Ruku Terima RK di Hari Raya Idul Fitri 1445 H


DikoNews7 -

Gema takbir terus berkumandang di setiap sudut Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku sejak subuh hari, sebagai pertanda telah tiba hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1445 H. 

Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku melaksanakan Sholat Idul Fitri berjamaah dan pemberian Remisi Khusus (RK) Hari Raya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama muslim, bertempat di lapangan Lapas Labuhan Ruku, Rabu (10/04/2024). 

Pantauan di lokasi, dalam suasana yang penuh kekhusyukan, ratusan warga binaan dan pegawai yang beragama islam berkumpul untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1445 H bersama. Warga binaan telah memadati lapangan terbuka sejak pukul 07.00 Wib. 

Kepala Lapas Labuhan Ruku, Alexa dalam sambutanya mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri kepada seluruh jajaran pemasyarakatan yang bekerja ikhlas tanpa mengenal libur, tak lupa ucapan selamat kepada Warga Binaan yang mendapatkan Remisi jadikan ini sebagai momentum menjadikan pribadi yang lebih baik.

“Saya secara pribadi dan segenap Keluarga Besar Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin, " kata Alexa

Dari 1.353 warga binaan yang ada di Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku tahun 2024 ini yang mendapat remisi keagamaan atau pengurangan masa pidana Hari Raya Idul Fitri 1445 H sebanyak 1.064 napi, jumlah tersebut sesuai yang diusulkan.

Seluruh napi yang mendapat remisi dinilai telah memenuhi syarat, Diantaranya berkelakuan baik atau tidak melakukan pelanggaran selama menjalani masa pidana. 

Ini dibuktikan dengan tidak sedang menjalani hukuman disiplin dalam kurun waktu enam bulan terakhir terhitung sebelum tanggal pemberian remisi. 

Telah mengikuti program pembinaan yang diselenggarakan oleh lapas dengan predikat baik serta menjalani masa pidana minimal enam bulan.

Dimana besaran remisi khusus yang diterima masing-masing napi berbeda, ada yang mendapat 15 Hari, 1 bulan, ada yang 1 bulan 15 hari, dan 2 bulan, terang Alexa. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel