Harga Fantastis, GAM BB Soroti CV Firgi Utama Furniture


DikoNews7 -

Lagi-lagi..!!!, Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) di kabupaten Batu Bara, mengaku sangat resah dan mengeluhkan desakan para rekanan agar permintaannya di setujui pihak sekolah, Rabu 22/5/2024.

Informasi yang berhasil dihimpun Gabungan Awak Media Batu Bara (GAM BB) dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) diduga untuk menjadi ajang bisnis yang menguntungkan pihak rekanan dan oknum Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S). 

Kegiatan yang meresahkan kepsek di antaranya seperti pengadaan meja staf / guru yang harganya sangat fantastis dengan nama rekanan CV. Firgi Utama Furniture. 

Beberapa sumber yang berhasil di dapat mengatakan, bahwa pengadaan meja staf / guru satu unit diduga di bandrol dengan harga Rp 2.232.000.00.

Salain itu, kepsek juga di resahkan harus setor uang diduga senilai Rp 3.000.000 dengan alasan Bimtek yang akan dilaksanakan akhir Mei 2024.

"Kami mau bilang apa lagi, mau gak mau kami terima lah, " ungkap sumber sambil menghela nafas. 

Sementara itu, Ketua GAM BB Amin mengatakan, apa bila di lihat dari tujuan mulia dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang digelontorkan Pemerintah Pusat penggunaan dana BOS tersebut berdasarkan Permendiknas No 37 Tahun 2010 yaitu, membebaskan biaya Pendidikan bagi siswa miskin dari seluruh pungutan dalam bentuk apa pun, baik itu sekolah negeri maupun swasta, kecuali rintisan sekolah internasional. 

"Bahwasanya pengelolaan dana BOS khususnya di sekolah dasar banyak kebocoran dan saya atas nama GAM BB berharap Aparat Penegak Hukum (APH) bekerjalah sesuai dengan yang di amanatkan Undang-Undang, jangan khianati rakyat, " cetus Amin. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel