Kapolres Batu Bara Hadiri Pelepasan 249 Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Batu Bara


DikoNews7 -

Sebanyak 249 Jemaah Calon Haji kabupaten Batu Bara yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) sebelas Embarkasi Medan diberangkatkan menuju Asrama Haji, Medan. Pelepasan Jemaah Haji tersebut di lakukan oleh Pejabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul. S. E. M. M di Halaman Kantor Bupati, kecamatan Lima Puluh, Kamis (23/05/2024). 

Turut hadir dalam pelepasan dan pemberangkatan tersebut Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb. S. H. S. I. K, Kepala Kantor Kemenag Batu Bara H. Sakaonda Siregar. 

Pelepasan keberangkatan Calon Jemaah Haji diiringi dengan Adzan serta di warnai tangis haru dari keluarga. 

Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul menyampaikan ucapan selamat kepada Jemaah Calon Haji kabupaten Batu Bara yang berangkat menuju tanah suci Makkah. 

Dirinya menghimbau kepada Jemaah Haji Batu Bara untuk menjadi Jemaah yang terhormat dengan menunjukkan sikap ramah, santun dan menjaga martabat bangsa. 

Lanjut, Nizhamul mengatakan, bahwa setiap muslim sudah tentu mendambakan untuk dapat menunaikan ibadah Haji, disamping merupakan kewajiban bagi yang mampu juga sekaligus suatu kehormatan bagi yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT. 

Dikatakan Nizhamul, mari gunakan waktu selama kurang lebih 40 hari itu untuk memperbanyak berzikir, berdo'a, bersedekah dan ibadah lainnya yang dilakukan semata-mata meraih ridho dan rahmat dari Allah SWT agar menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

"Kepada para petugas Haji agar bekerja melayani Calon Jaah Haji dengan baik dan sungguh-sungguh agar para Calon Jemaah Haji sehat walafiat dari pergi sampai pulang ke rumah, pesan Nizhamul. 

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Batu Bara dalam laporannya menyampaikan, Calon Jemaah Haji Kloter sebelas barkasi Medan 1445 H berjumlah 354 orang yang berasal dari kabupaten Batu Bara, Medan dan Nias. 

Untuk jumlah calon jemaah haji asal Kabupaten Batu Bara sebanyak 249 orang yang terdiri dari 119 Laki-laki dan 130 perempuan dari usia 23 sampai 85 tahun. Sedangkan jemaah asal Nias 2 orang, Medan 95 orang, petugas haji berjumlah 8 orang dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) 1 orang. 

Kepala Kantor Kemenag Batu Bara H. Sakaonda Siregar dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Nizhamul yang telah mempersiapkan fasilitas yang baik untuk Calon Jemaah Haji. 


"Dengan membantu penyelenggaraan pemberangkatan calon jemaah haji dengan baik, semoga Allah Swt memberikan balasan yang baik dengan menjadikan Kabupaten Batu Bara Bangkit baldatun thyoyibatun wa robbun ghofur, " harap Kakan Kemenag Batu Bara.

Jemaah calon haji Batu Bara dilepas menuju Asrama Haji menggunakan 7 unit bus. Mereka dijadwalkan terbang ke Madinah melalui Bandara Kuala Namu, Deliserdang pada Jumat, 24 Mei 2024, pukul 15.40 WIB.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel